Berita

Pengenalan Soal Olimpiade, Peserta Didik MTsN 32 Jakarta Ikuti Uji Soal KMNR 2018

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

JAKARTA (Humas MTsN 32 Jaksel) -- Sebanyak 522 peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 32 Jakarta, mengikuti uji soal Kompetisi Matematika Nalaria dan Realistik (KMNR) pada hari Kamis (18/10).

Matematika Nalaria Realistik (MNR) merupakan dasar-dasar ilmu matematika yang diujikan dalam olimpiade matematika internasional. Siswa dibagi dalam enam level sekaligus untuk persiapan olimpiade yang sesuai standar internasional.

Menurut Afrohatun Ni'mah selaku Koordinator uji tes KMNR mengatakan, Hasil dari uji KMNR bisa menjadi alat ukur kemampuan siswa sebelum mengikuti kompetisi nasional dan internasional lainnya.

" Harapan saya pada KMNR tahun ini peserta didik kita kembali menembus final dan meraih medali," harap Afrohatun yang selama 4 tahun berturut-turut, peserta didik MTsN 32 berhasil menembus final dengan memperoleh sertifikat merit (harapan 1)

Sedangkan Kharisma Yusri Noe, salah satu peserta mengatakan, Ini sebuah pengalaman berharga, karena bisa mengenal soal - soal olimpiade yang unik-unik dan menarik.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh KPM (Klinik Pendidikan MIPA) yang telah memasuki tahun ke-14 dan diselenggarakan secara nasional. Adapun peserta uji KMNR harus melalui beberapa tahapan seleksi. Tahapan awal (uji soal) dilaksanakan pada tanggal 13 September - 20 Oktober 2018, Tahapan penyisihan pada tanggal 25 November 2018, semi final pada tanggal 24 Februari 2019 dan final pada tanggal 28 April 2019. /Yyt76

 

Terkait