Berita

Pendidikan Madrasah Setara Dengan Sekolah Umum, Baik Kualitas Dan Kesejahteraan

Rabu, 4 April 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Inmas) – Dalam menindaklanjuti Rapat Koordinasi dengan Biro Pendidikan dan Mental Spiritual, Kakanwil Kemenag DKI hadiri pertemuan tersebut. Selasa (03/04).

 

 

 

“Pertemuan ini terkait dengan pembahasan hibah pada madrasah dan Kantor Urusan Agama (KUA) dilingkungan Kemenag DKI Jakarta “ujar Kakanwil DKI Jakarta.

 

 

 

Dalam kesempatan ini hadir juga Kepala Biro Pendidikan dan mental spiritual Hendra Hidayat, Kepala Dinas Pendidikan DKI, Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda DKI, Kepala Biro Organisasi Reformasi dan Birokrasi Setda DKI, Ketua TGUPP, Kepala BPKP DKI, Kabid Uraisy, Kabid Penmad sekaligus Kasubbag KUB pada Kanwil.

 

 

 

Menurut Hendra Hidayat dalam menindaklanjuti kesepakatan ini perlu adanya tim kecil dalam masalah hibah Madrasah dan KUA. “ Agar kesepakatan ini ditindaklanjuti dengan cepat”, ujarnya.

 

 

 

Rakor ini juga membahas Peningkatan Kualitas dan kesejahteraan guru madrasah, Harmonisasi program pengembangan pendidikan disekolah dan madrasah dan Pengelolaan urusan agama di pemerintahan DKI Jakarta.

 

 

 

“Agar pendidikan madrasah dan pendidikan pada sekolah umum tidak ada perbedaan dalam kesejahteraan guru,sarana maupun manajemen lainya”, ujar Kabiro Dikmental.

 

 

Oleh karenanya, Untuk terwujudnya pendidikan di Provinsi DKI JAkartya baik pendidikan pada sekolah umum dan pendidikan di madrasah. Perlu adanya pemetaan program program seimbang baik sekolah umum maupun madrasah.

 

 

Sehingga akan disepakai dan dibentuk tim khusus percepatan dalam hal hibah pada madrasah dan KUA.

 

 

“Maka, kita perlu segera membuat pemetaan terkait tentang madrasah dari sisi tenaga pendidik dan kependidikan, sarana dan lain – lain guna sebagai data untuk mendorong dalam pembahasan dengan tim yang akan terbentuk agar terealisasi dengan cepat tahun ini”, ujar Kakanwil. /fh

 

  • Tags:  

Terkait