Berita

Pencak Silat MAN 20 Jakarta Kembali Mendulang Piala Pencak Silat SMAN 100 CUP II OPEN

Kamis, 18 Oktober 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 20 Jakarta) – Civitas akademika MAN 20 Jakarta Timur patut berbangga. Untuk kesekian kalinya, tim atlit Pencak Silat MAN 20 Jakarta kembali menorehkan prestasi gemilang pada ajang Kejuaraan Pencak Silat SMA Negeri 100 CUP II OPEN di Gelanggang Remaja Duren Sawit, Pondok Bambu, Jakarta Timur, 13 – 14 /10/2018

Ajang kompetesi yang diikuti oleh  pelajar SMP dan SMA Sederajat Se- Jabodetabek ini bertujuan untuk mengasah kemampan beladiri dan menumbuhkan jiwa kstaria di bidang prestasi olahraga. Kejuaraan pencak silat antar pelajar SMP/SMA yang diselenggarakan oleh SMAN 100 bertema “Melalui Kompetisi Pencak Silat Kita Ciptakan Kader-kader Penerus Bangsa yang Sehat, Bebas Narkoba, Tangguh dan Berjiwa Ksatria”.

Alhamdulilah, tim pencak silat MAN 20 Jakarta mendulang prestasi dengan menyabet 2 piala kejuaraan. Kedua nama siswa berprestasi tersebut adalah Rista Amelia, kelas X-MIPA1 dan Puji Anggraeni, kelas X – IPS 2. Rista Amelia, atlit putri kategori Fighter/ kelas D meraih Juara III medali perunggu, sedangkan Puji Anggraeni, atlit putri kategori Fighter/ kelas C meraih Juara III medali perunggu.

Dibalik kesuksesan kedua atlit siswa yang bertanding, terdapat beberapa nama coach ( pelatih) yang turut andil memenangkan kejuaaraan pencak silat tersebut. Ketiga coach tersebut antara lain Arif Rahman ( Pelatih Silat) sebagai Coach Pelatih Utama. Fresa Nanda Saputra, ( XI –IPS1) sebagai  Coach Pelatih Pendamping 1 dan Irfan Rifai ( XII – MIPA 1) sebagai Coach Pelatih Pendamping 2.

Fresa Saputra, selaku Coach Pendamping turut bangga atas prestasi siswa binaannya. “Meskipun mereka atlit pemula, namun keduanya harus terus berlatih mengasah keterampilan dan teknik dalam bertanding agar bisa menjadi juara nasional“ ungkapnya.

“ Meskipun saya hanya meraih juara III, saya tetap bersyukur bisa mengikuti kejuaraan ini. Harapan saya kelak bisa menjadi juara I dan bisa mengharumkan nama MAN 20 Jakarta Timur pada ajang kompetisi kejuaraan pencak silat tingkat nasional ”ucap Rista Amelia.

Pembina Silat MAN 20 Jakarta Timur, Rizal berharap para atlit ekskul silat MAN 20 Jakarta Timur terus berupaya meningkatkan prestasi kejuaraannya di ajang- ajang yang lebih bergengsi. “ Terlebih ekskul silat MAN 20 Jakarta Timur pernah menjadi juara di Festival Seni Pencal Silat Nasional se-Jabodetabek dan Kejuaraan Tapak Suci (JUTC Part 2 -2018 ) di Gedung Serba Guna, Cilincing, Jakarta Utara” ungkapnya. ( Firmansyah )

Terkait