Berita

Pemutakhiran Data EMIS, Ka.Kanwil : Kuasai Data, Kita “Menang”

Senin, 19 Februari 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) -- Untuk menjadikan data berbasis web yang akurat, akuntable dan reliable Bidang Pendidikan dan Keagamaan Islam adakan kegiatan Pemutakhiran Data EMIS di Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (13/02).

 

“ Kuasai data, maka kita akan menjadi “pemenang”, data yang baik menghasilkan anggaran yang baik pula “, tegas Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta Saiful Mujab di hadapan seluruh peserta 

 

Data memiliki fungsi yang sangat penting bagi kinerja dan kelancaran kerja suatu instansi Pemerintah. Instansi Pemerintah membutuhkan penyusunan data yang baik agar dapat membantu para pimpinan/pengambil kebijakan dalam menyusun rencana kegiatan dan mengambil sebuah keputusan.

 

Sebelum publis data harus disepakati/diverbal dahulu kepada pimpinan terkait dengan menggunakan azas prudensial/kehati-hatian, tambah Saiful.


Data merupakan modal utama keberhasilan perencanaan sebuah pekerjaan, baik yang berada di swasta maupun instansi pemerintah/birokrasi. Data boleh disebut sebagai “tongkat pemandu” untuk menentukan arah dalam melaksanakan roda suatu pekerjaan.

 

 

Acara dihadiri oleh Kepala Bidang PAKIS Komarudin beserta seluruh Kepala Seksi (Kasi) dan 40 peserta yang terdiri dari operator EMIS Kankemenag Kab/Kota, KKG PAI SD, MGMP PAI SMP, MGMP PAI SMA, MGMP PAI SMK, FKDT, FKPP, POKJA TPQ, LPPTKA, RI’AYATUL UMMAH, POKJAWAS dan JFU Bidang PAKIS./baz

  • Tags:  

Terkait