Berita

Pemilu Raya MTsN 14 Jakarta Wujudkan Pembelajaran Demokrasi Sejak Dini

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 14 Jakarta) – Dalam rangka memberikan pendidikan demokrasi melalui pengalaman praktis, Madrasah Tsanawiyah Negeri 14 Jakarta mengadakan Pemilu Raya untuk memilih Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS Periode 2019/2020, Senin (28/10).

Kegiatan pemilihan kali ini mengusung tema, ‘Melalui Pemilu Raya Kita Wujudkan Jiwa Kepemimpinan Yang Berakhlakul Karimah’.

Tujuan kegiatan ini adalah sebagai media pembelajaran kepada peserta didik terkait demokrasi sejak dini.

Nur Azijah selaku Kepala MTsN 14 Jakarta merasa bangga dengan antusiasme seluruh peserta didik dalam kegiatan ini, “Pesta demokrasi ini adalah wahana pembelajaran bagi peserta didik terkait demokrasi,” ujarnya.

Pemilihan Calon Ketua dan Wakil Ketua Osis kali ini berbasis IT. Aplikasi yang digunakan dalam pemilihan ini menggunakan aplikasi Moodle. Keuntungan menggunakan aplikasi ini adalah lebih efektif dan efisien dari segi waktu dan biaya.

Adapun ketiga pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIS diantaranya yaitu, Muhammad Daffa Aqsha dan M. Fakhri Rezani, A.W. Saputra dan Mona Ulya Azizah serta Siti Nuryannah dan Haekal.

Ketiga pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIS ini dipilih berdasarkan beberapa kriteria, diantaranya keaktifan dikelas, absensi, disiplin, kerapihan, jiwa pemimpin yang menjadi contoh teladan bagi peserta didik lainnya.

Pemilu Raya Ketua dan Wakil OSIS ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi peserta didik terkait karakter untuk menjadi warga Negara yang baik. Sehingga mengerti mengenai prosedur pemilihan umum yang benar, sportif, bertanggungjawab sehingga tidak menimbulkan konflik setelah pemilihan ini./ G4/JI.

Terkait