Berita

Pembinaan KUA dalam Mewujudkan Penatausahaan Yang Baik dan Terencana

Senin, 19 Februari 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta [inmasJP] – Kepala Subbag Tata Usaha. H. Suyadi, S.Ag memimpin pelaksanaan apel pagi, Senin (19/02). Apel pagi itu dihadiri para Kepala Seksi, Penyelenggara serta Pelaksana pada Kankemenag Kota Jakarta Pusat.

 

Dalam arahnnya beliau menyampaikan bahwa Senin hingga Kamis pembinaan di KUA terkait dengan Kinerja Ketatausahaan guna mewujudkan penatausahaan yang baik dan terencana. Untuk itu, para koordinator pelaksana (korpel) di Subbag Tata Usaha akan ikut mendampingi Kepala Kantor.

 

“Pembinaan KUA mencangkup tentang BMN, SKP, Anggaran dan Berita,” jelas mantan Kepala Seksi PHU ini. Untuk itu, Korpel Umum akan meneliti lebih lanjut pelaksanaan kebersihan kantor dan lingkungan serta penatausahaan BMN. Terkait penghapusan BMN agar diusulkan sejak awal tahun guna mempermudah prosesdurnya.

 

Korpel Kegawaian akan meneliti Absensi Pegawai, utamanya terkait dengan kehadiran pegawai baik datang ataupun pulang. Sekiranya ada keperluan diluar kantor agar tidak lupa absensi pagi dan setelah selesai acara agar kembali ke kantor untuk absensi lagi kecuali memang mendapat Surat Tugas Dinas Luar. “Saat ini ada penyuluh yang aktif namun terkena sanksi disiplin,” paparnya.

 

Korpel Keuangan akan meneliti pertanggungjawaban biaya operasional yang diterima KUA dari PNBP. Terkait rehab KUA agar diusulkan melalui perencanaan di Seksi Bimas Islam yang akan disampaikan kepada Bidang Bimas Islam di Kanwil. “Tahun ini rehab belum menjangkau rehab di KUA,” ujarnya.

 

Korpel Inhum dan KUB akan meneliti penyampaian informasi, baik melalui WA Grup maupun email. Saat ini dibutuhkan kelengkapan data keagamaan, antara lain data umat beragama, tempat ibadah, aliran kepercayaan dan sebagainya. “Idealnya Inhum menjadi bank data keagamaan se Jakarta Pusat,” tandasnya. Untuk itu, diharapkan kerjasama para pimpinan unit kerja dalam berbagi data keagamaan.  /j15

  • Tags:  

Terkait