Berita
MTsN 37 Jakarta Gelar Pembinaan KMA 450 Tahun 2024 dan Evaluasi Raport AKMI untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Pembinaan KMA 450 Tahun 2024 dan Evaluasi Raport AKMI untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

blog

MTsN 37 Jakarta Gelar Pembinaan KMA 450 Tahun 2024 dan Evaluasi Raport AKMI untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Jakarta (Humas MTsN 37 Jakarta) -- MTsN 37 Jakarta terus berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan dan implementasi kebijakan kurikulum terbaru. Pada kesempatan kali ini, MTsN 37 Jakarta mengadakan pembinaan intensif terkait Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 450 Tahun 2024 serta evaluasi raport Assessmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) Tahun 2024.

 

Sebagai narasumber pada acara adalah Ketua Tim Kerja Kurikulum Penmad Kanwil Provinsi Daerah Khusus Jakarta H. Supadi di Aula MTsN 37 Jakarta, pada Rabu (23/10).

 

Pembinaan ini berfokus pada pemahaman mendalam terhadap KMA 450 Tahun 2024, yang bertujuan untuk menyesuaikan kurikulum madrasah dengan kebijakan terbaru Kementerian Agama, serta meningkatkan keterampilan guru dalam mengimplementasikannya. H. Supadi  dalam pemaparannya menekankan pentingnya penyesuaian kurikulum ini dalam mempersiapkan siswa menghadapi tantangan global.

 

“KMA Nomor 450 Tahun 2024 memberikan arahan baru dalam pengembangan kompetensi siswa dan optimalisasi proses pembelajaran. Para guru harus terus meningkatkan kapasitas kompetensi untuk menjadi guru yang Great and Excellent Teacher,” ujar Supadi.

 

Selain pembinaan KMA, evaluasi terhadap raport AKMI juga menjadi fokus dalam kegiatan ini. Evaluasi ini dilakukan untuk meninjau capaian kompetensi siswa di bidang literasi membaca, literasi numerasi, literasi Sains dan literasi sosial-budaya. Raport AKMI menjadi tolok ukur penting dalam mengevaluasi keberhasilan program pendidikan di MTsN 37 Jakarta.

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor