Berita

Pembinaan KBIHU, Komisi VIII DPR RI Ali Taher, Kemenag Harus Tetap Mempersiapkan Diri dan Koordinasi

Rabu, 14 Oktober 2020
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta(Umas) -- Mewakili Ka.Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta, Kepala Bagian Tata Usaha Sugito membuka kegiatan Pembinaan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) di Jakarta pada Selasa (13/10).

"Dibukanya kebijakan pelaksanaan ibadah umrah oleh Kerajaan Saudi Arabia harus membuat kita bersiap diri akan protokol kesehatan yang ketat " Tutur Sugito.

Sejalan dengan paparan yang diutarakan Kabag TU, Komisi VIII DPR RI Ali Taher (melalui aplikasi tatap muka) mengatakan teman-teman dilapangan (Kemenag) harus tetap mempersiapkan diri dan koordinasi dengan DPR RI dan Kementerian Kesehatan terkait dengan pelaksanaan ibadah haji dimana Kerajaan Saudi Arabia telah membuka kembali ibadah umrah dengan protokol kesehatan standart WHO.

Desela perjalanan turun ke masyarakat dalam rangka mendengarkan aspirasi, Ali Taher sebagai wakil rakyat mengapresiasi kepada Kementerian Agama atas penyelenggaraan haji yang diputuskan untuk ditunda karena faktor kesehatan (wabah Covid19) walaupun sempat dikritik dan dihujat oleh masyarakat kami kira keputusan tersebut adalah tepat.

Terkait kegiatan Pembinaan KBIHU ini Ali Taher memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini dalam rangka pembinaan ibadah haji bagi masyarakat, tambahnya.

Turut hadir Dirjen PHU yang diwakili Direktur Bina Haji Khoirizi H. Dasir, Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta dan peserta sebanyak 100 orang berasal dari unsur KBIHU se DKI Jakarta. /baz

  • Tags:  

Terkait