Berita

Pembinaan Aparatur Sipil Negara Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Utara

Jumat, 29 Maret 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Pulau Tidung (Inmas) - Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab membuka kegiatan Pembinaan Aparatur Sipil Negera Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Utara. Jumat (29/03).

Diawal arahannya, KaKanwil memberikan apresiasi kepada seluruh keluarga besar Kementerian Agama Kota Jakarta Utara, karena kegiatan ini adalah salah satu cara untuk membangun kebersamaan.

"Kegiatan yang sangat positif. Bukan hanya kebersamaan rohaniah saja, tapi juga kebersamaan dalam hal batiniah," ujarnya.

Kebersamaan umat memang menjadi titik fokus dalam Kementerian Agama saat ini. Oleh karena itu, kegiatan seperti ini adalah kegiatan yang positif, "Inti dari kegiatan pembinaan ini adalah untuk menjalin dan memperkuat kerukunan dan kebersamaan umat, agar mampu bersinergi bersama," imbuhnya.

Arahan KaKanwil mengenai kebersamaan umat, sesuai dengan tema pada kegiatan ini, yaitu "Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat".

Dimana Kebersamaan Umat tidak terlepas dari 3 Mantra Kementerian Agama, yaitu Moderasi Beragama, Kebersamaan Umat dan Integrasi Data. Mantra inilah yang dijalankan seluruh ASN Kementerian Agama.

KaKanwil berharap, kegiatan ini dapat memberikan sinergi yang positif dalam rangka mengawal kebersamaan umat.

Diakhir arahannya, beliau berpesan kepada seluruh ASN Kemenag untuk menjaga dan membangun Kementerian Agama bersama-sama, bersinergi secara positif, dan tunjukkan pelayanan yang baik kepada masyarakat sesuai dengan 5 budaya kerja kemenag.

"Kita harus bangga menjadi ASN Kementerian Agama," tegas KaKanwil.

Turut dihadiri Kepala Bagian Tata Usaha Drs. H. Sadirin, MA, Kepala Sub Bagian Ortala dan Kepegawaian H. Sugito, S.Ag, M.Pd.I, dan KA.KanKemenag Jakarta Utara Drs.H.A. Rasyid H. Usman, M.Pd.I dan 105 Peserta Para JFU dilingkungan Kementerian Agama Kota Jakarta Utara.

Terkait