Berita

Pembinaan Administrasi Madrasah tahun 2018

Kamis, 1 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 22 Jakarta) – Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Man 22 Jakarta mengadakan Pembinaaan Administrasi Madrasah tahun 2018. Kegiatan ini diikuti oleh 3 Madrasah (MAN 22 Jakarta, MTsN 12 Jakarta, MTsN 35 Jakarta) dan diikuti oleh 60 peserta pada tanggal 31 oktober 2018 bertempat di Multimedia MAN 22 Jakarta.

Hadir sebagai Narasumber dan membuka acara ini Kakanwil Kementerian Agama DKI Jakarta, Inspektur Jenderal, Inspektur Wilayah IV.   

Dalam laporannya Kepala MAN 22 Jakarta selaku ketua pelaksana menuturkan bahwa “kegiatan ini terlaksana untuk meminimalisir kesalahan dalam pembuatan laporan pertanggung jawaban bantuan hibah, memberikan saran dan perbaikan dalam pembuatan laporan, memberikan arahan sesuai aturan dan dapat berkonsultasi secara bebas segala permasalahan terkait dana hibah”

Kakanwil Kementrian Agama DKI Jakarta Saiful Mujab dalam memberikan bahwa “kegiatan ini bertujuan agar bapak dan ibu mempunyai persepsi yang sama dalam melaporkan anggaran” yang mana ditangan bapak dan ibu anggaran bisa dicairkan, dipertanggung jawabkan dan dilaksakan.

Kuasa Pengguna Anggaran diharapakan harus memahami berapa persen anggran yang sudah diserap dan harus mengetahui kendala-kendala yang ada. “Bulan ini merupakan bulan anggaran tutup buku da nada beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu serapan anggaran secara utuh dan target anggaran nasional sebesar 95 persen” tambah Saiful/Kur

Terkait