Berita

Pembelajaran Demokrasi, MTsN 17 Gelar Pemilihan Ketua OSIS

Selasa, 24 Oktober 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 17) – Madrasah Tsanawiyah Negeri 17 Jakarta gelar Pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Periode 2017/2018, Senin (23/10). Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pembelajaran demokrasi bagi siswa ini, diikuti oleh seluruh warga MTs Negeri 17 Jakarta.

578 siswa beserta guru dan karyawan MTs Negeri 17 Jakarta berpartisipasi pada kegiatan Pemilihan Ketua OSIS ini. Kegiatan yang merupakan program rutin bidang kesiswaan ini, diawali dengan menentukan calon-calon ketua yang akan diajukan sebagai kandidat ketua OSIS.

Dari hasil pemilihan calon kandidat ketua OSIS terpilihlah 6 nama siswa, yaitu :

  1. Riqqoh Hanifa Isman siswa (kelas 8),
  2. Salma Novianti Subarkah (kelas 8),
  3. Andika Ilham Setiadi (kelas 8),
  4. Reyhan Aqil Firmansyah (kelas 8), 
  5. Cintani Heian Alfatihani (kelas 8), dan
  6.  Afifah Athiyah (kelas 7)


Pada pemilihan Ketua OSIS ini, seluruh siswa kelas 7, 8, dan 9 diperkenalkan bagaimana proses demokrasi berjalan. Mereka diberi kesempatan memilih dan dipilih secara langsung. Setiap siswa, guru dan karyawan diberikan hak suaranya melalui selembar kertas dengan menuliskan sendiri nama salah satu kandidat calon ketua OSIS yang dijagokan. Setelah itu surat suara dimasukkan ke dalam kotak suara. Untuk menghindari adanya pemilih ganda, setiap usai memberikan hak suaranya para pemilih diabsen oleh panitia.


“Bagi kandidat yang bersaing diharapkan dapat menerima apapun hasil yang diperoleh dalam proses pemilihan yang dilaksanakan, selain itu ketua OSIS yang nantinya terpilih diharapkan mampu menjadi sosok yang bisa memimpin dan memberikan contoh yang baik bagi temannya”, ujar
 Bapak  Suryadi, salah seorang guru dan juga sebagai pembina ekskul.


Pengumuan hasil suara akan dihitung dan dirahasiakan oleh pembina OSIS. Hasil pemilihan ini akan diumumkan secara resmi pada 
hari Senin, 30 Oktober 2017 pada saat upacara bendera yang akan datang. (IW/ilm/ilm)

 

 

  • Tags:  

Terkait