Berita

Pelatihan Metodologi Pembelajaran Bagi Guru Madrasah Pada KKMI Angkatan II Kota Jakarta Pusat

blog

Kasi Penmad - Ayyub L. Austin

Jakarta (Humas Kemenag Jakpus) - Kasi Penmad Ayyub L. Austin memberi arahan pada peserta diklat Pelatihan Metodologi Pembelajaran Bagi Guru Madrasah pada KKMI Angkatan II, Senin (26/08).

 

Pelatihan Metodologi Pembelajaran bagi guru Madrasah pada KKMI Jakarta Pusat Angkatan II ini digelar BDK Jakarta pada 26-31 Agustus 2024.

 

"Metode Pembelajaran dapat diartikan sebagai cara yang digunakan untuk mengimplementasikan rencana yang sudah disusun dalam bentuk kegiatan nyata dan praktis untuk mencapai tujuan pembelajaran," ucap Ayyub

 

Kegiatan ini diikuti 30 guru MI di lingkungan Kankemenag Kota Jakarta Pusat.

 

Ayyub yang memaparkan materi bertema Pembangunan Bidang Agama menjelaskan akan dampak pengaruh budaya terhadap anak didik.

 

“Dalam sebuah paradigma baru maka titik tolaknya ialah peserta didik. Anak-anak selalu ingin mencoba hal-hal baru,” ucapnya.

 

Beliau menjelaskan bahwa dalam sebuah Kampung Global dimana tiap orang punya akses dan dapat melakukan banyak hal, akan menggiring anak didik menciptakan suatu paradigma baru.

 

Menjadi tanggung jawab para guru agar anak didik tidak tenggelam dalam pengaruh budaya dan kehilangan identitas.

 

Mengakhiri arahannya, Ayyub memberi apresiasi pada jajaran BDK Jakarta yang berkenan menggelar pelatihan ini.

 

Beliau berharap semoga pelatihan ini menjadi wadah bagi para guru untuk menambah pemahaman dan menerapkannya di dunia pendidikan. (AS054)

Terkait