Berita

Pelatihan Grafologi di MTs Negeri 16 Jakarta

Ahad, 30 September 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 16 Jakarta) --- Sebanyak 40 peserta dari guru dan karyawan MTsN 16 mengikuti kegiatan pelatihan grafologi di ruang kelas gedung A. Untuk memberikan tambahan kompetensi untuk memahami karakter siswa melalui bentuk tulisan dan tanda tangan, sehingga  dapat  melayani secara tepat permaslahan peserta didik  dalam pembelajaran sehingga mampu meraih prestasi yang maksimal. Sabtu (29/09).

“Dengan adanya pelatihan ini guru dapat  memahami karakter anak didik yang berbeda satu dengan lainnya, setiap anak itu unik, dan  memiliki kelebihan, itu yang perlu kita asah lewat tulisan tangan si anak," ujar Faizah menuturkan saat membuka acara yang bekerjasama dengan Rich Innovation Team

Coach Richad memulai pelatihan dengan meminta peserta pelatihan menulis di kertas hvs, ”Silakan Bapak Ibu menulis tentang apa saja yang mau bapak ibu tulis, paling tidak setengah halaman, nanti kita bersama -sama kita analisa  karakter bapak ibu", ujarnya sambil bersemangat.

Seetelah 30 menit berlalu coach yang juga guru ini mengambil sample lalu disebutkan tentang karakternya ternyata 90 % sesuai dengan karakter sebenarnya. Menurutnya orang bahagia adalah orang yang tahu dengan tallentnya. Rumusnya 4E: Enjoy, Easy, Excellent dan Earth.

Di sesi kedua  Coach Mahfudz menganalisa karakter peserta berdasar bentuk tanda tangan, ia banyak menjelaskan makna dari tanda tangan, bentuk tanda tangan efektif dan menganalisa tanda tangan para tokoh dunia , diakhir sesi ia memberikan tips untuk memperbaiki karakter melalui bentuk tanda tangan, yaitu : Buat tanda tangan yang dapat dibaca jelas, ukuran lebih besar kira-kira 2 kali dari tulisan nama, diberi garis lurus, dan arah tanda tangan sedikit naik. ( Is )

Terkait