Berita

Pelantikan PP IPNU dan IPPNU Masa Khidmat 2019 - 2022

Jumat, 22 Maret 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) -- Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Masa Khidmat 2019-2022 resmi dilantik oleh K.H Robikin Emhas, yang mewakili Ketua Umum PBNU Prof.Dr. K.H Said Aqil Siroj.

Sebanyak 150 Pengurus Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP IPNU) dan  Pengurus Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) sebanyak 150 orang.

Kegiatan ini mengusung tema Pelajar Bersatu, Indonesia Maju.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab memberikan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus IPNU dan IPPNU Pusat Masa Khidmat 2019-2022.

“Selamat atas dilantiknya pengurus PP IPNU dan IPPNU, semoga dapat berkontribusi secara positif untuk bangsa Indonesia,” ujarnya usai acara tersebut. Jumat (22/03).

Saiful berharap agar para pengurus PP IPNU dan IPPNU masa khidmat 2019-2022 dapat diakui keberadaannya di dalam pembangunan nasional khususnya dalam bidang agama.

Sedangkan dalam sambutannya, Ketua Umum terpilih PP IPNU menjelaskan bahwa tema ini dipilih atas dasar pada dua aspek yang menjadi pusat perhatian. Pertama, menguatnya radikalisme di kalangan pelajar. Dan Kedua, aspek bonus demografi yang akan dihadapi beberapa tahun ke depan.

Menurutnya, aspek ini perlu dipersiapkan sejak dini agar target-target yang dicanangkan oleh pemerintah dapat tercapai. Selain itu Aswandi juga berpesan kepada seluruh pengurus untuk bersama-sama bersinergi dan bekerjasama dengan baik agar program-program yang direncanakan dapat berjalan dengan sempurna.

“Saya butuh kerjasama dengan kalian, mari bersama-sama kita bekerja dan menjalankan amanat sebagai PP IPNU dan PP IPPNU dengan baik, memberikan sinergi yang positif,” ujar Aswandi

Acara ini akan berlangsung hingga Sabtu (22/03) dan dilanjutkan dengan kegiatan Rapat Kerja pengurus PP IPNU dan IPPNU.

Terkait