Berita

Pelantikan Pimpinan BAZNAS BAZIS Provinsi DKI Jakarta 2019-2024

Selasa, 30 April 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini resmi melantik Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS BAZIS) Provinsi DKI Jakarta periode 2019-2024.

Dalam sambutannya, Anies mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi yang tinggi kepada Pengurus periode sebelumnya, atas keberhasilan dan kinerja BAZIS DKI Jakarta yang terus semakin baik, serta dana ZIS semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Anies berharap Para Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang baru saja dilantik agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

Menurutnya, Pelantikan yang dilaksanakan menjelang Ramadhan 1440 H ini dinilai tepat oleh Anies. Beliau berharap semangat Ramadhan dapat menginspirasi pengurus dalam mensukseskan program dan berinovasi di bidang pengumpulan dan pendayagunaan ZIS yang semakin baik dan tepat sasaran, serta profesional.

Lanjutnya, Anies berharap program BAZNAS BAZIS lima tahun kedepan dapat mensejahterakan Mustahik dan membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mengentaskan segala bentuk permasalahan sosial yang ada di Kota Jakarta.

“Pengelolaan zakat yang dilakukan harus menjadi contoh dan teladan bagi lembaga zakat yang ada,” ujar Gubernur Provinsi DKI Jakarta saat memberikan sambutannya, Senin (29/04).

Adapun Para Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS BAZIS) yang dilantik, adalah ;

  1. KH. Lutfi Fathullah sebagai Ketua 
  2. KH. Nur Alam Bachtir sebagai Wakil Ketua I
  3. Saat Suharto sebagai Wakil Ketua ll
  4. Rini Suprihartanti sebagai Wakil Ketua lll
  5. Ahmad H. Abu Bakar sebagai Wakil Ketua IV

Turut dihadiri Sekda Pemprov DKI Jakarta, Kepala Biro Dikmental, Asisten Kesra, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab, Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat & Wakaf Sholahi, Para Anggota Dewan Pertimbangan, Para Ketua dan Anggota Komisi Pengawas.

Serta Kepala BAZNAS BAZIS Provinsi DKI Jakarta, Para Kepala Pelaksana BAZIS 5 di Wilayah Kota/Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu dan para tamu undangan. 

Terkait