Berita

Pelaksanaan Apel Senin Pagi pada Kankemenag Kabupaten Kepulauan Seribu

blog

Jakarta, Pulau Pramuka (Humas Kepulauan Seribu) -- Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu melaksanakan rutinitas apel senin pagi untuk kesiapan kerja bagi seluruh pegawai yang dilaksanakan di dua tempat yaitu di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu di Pulau Pramuka dan di Kantor Perwakilan Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu pada Senin (14/10/2024).


Apel setiap senin pagi yang dilakukan memiliki manfaat bagi kelancaran dalam pelaksanaan tugas dan fungsi. 


Hadir memimpin apel pagi yang dilaksanakan di Kantor Perwakilan Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Kasi PHU Kankemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Agus Husein. 


Dalam amanatnya, Agus Husein menyampaikan beberapa hal dalam apel pagi terkait disiplin kerja pegawai, menurut Agus Husein, sebagai ASN Kemenag, kita harus punya prinsip dalam bekerja yaitu sikap disiplin, inovatif dan berintegritas.


"Apel pagi merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap pegawai Kemenag Kepulauan Seribu. Selain itu apel juga menjadi salah satu indikator kedisiplinan ASN, sebagai bukti kebersamaan dan kekeluargaan, serta untuk mendapatkan informasi penting dan arahan dari pembina apel sebelum melaksanakan pekerjaan", ujar Agus Husein.


Lebih lanjut Agus Husein menambahkan bahwa guna tertibnya rutinitas apel pagi, maka dibuatlah jadwal petugas apel secara bergiliran semua pejabat di lingkungan Kemenag Kepulauan Seribu.


Agus Husein tidak lupa mengapresiasi kepada para pegawai Kemenag yang telah disiplin dalam melaksanakan apel setiap senin pagi, beliau berharap agar pegawai Kemenag Kepulauan Seribu selalu meningkatkan disiplin dalam segala hal dan menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat disekitar lingkungan kerja maupun di lingkungan tempat tinggalnya", pungkasnya.


Sementara itu apel senin pagi juga dilaksanakan di Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu di Pulau Pramuka yang dipimpin oleh Penyuluh Agama Islam Kankemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Juhaeriyah.
 

Beliau menyampaikan pesan yang diamanatkan dari Pimpinan Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu terkait dengan disiplin kerja pegawai. 


Dalam pesannya disampaikan bahwa "Kepada seluruh pegawai agar tetap disiplin dalam menjalankan tugas, Pelaksanaan apel senin pagi ini menjadi salah satu kewajiban bagi seluruh pegawai Kemenag karena apel senin pagi menjadi salah satu indikator dan tolak ukur tingkat kedisiplinan pegawai", ujarnya.


Lebih lanjut, Juhaeriyah menyampaikan, "Dengan adanya pelaksanaan apel setiap senin pagi, para pegawai dapat menanamkan jiwa kedisiplinannya untuk mentaati aturan-aturan yang telah ditetapkan. Dengan demikian, setiap pegawai dapat mengatur waktu dan mengendalikan diri agar setiap pelaksanaan pekerjaannya dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu", pungkasnya.


Hadir dalam pelaksanaan apel senin pagi, para JFT, Para Penyuluh Agama Islam serta para Pelaksana Kankemenag Kabupaten Kepulauan Seribu.

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor