Berita

Peduli Lingkungan, MTsN 17 Jakarta Adakan Kerja Bakti

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 17 Jakarta) --- Dalam mewujudkan salah satu program unggulan Humas Madrasah Tsanawiyah Negeri 17 Jakarta. Civitas MTsN 17 Jakarta melakukan kerja bakti dilingkungan sekolah dan masyarakat. Rabu (16/10).

Sebelumnya, Waka Humas MTsN 17 mengajak peserta didik untuk membersihkan lingkungan sekolah, baik itu kelas, halaman sekolah, kantin, masjid hingga membersihkan lingkungan masyarakat di sekitar sekolah.

“Mereka sangat antusias membersihkan lingkungan sekolah, masyarakat dan masjid di sekitar lingkungan sekolah. Sampah-sampah dikumpulkan dan dimasukkan ke dalam kantong plastik yang telah disediakan. Untuk kedepannya kami akan melanjutkan program-program Humas selanjutnya terkait dengan K-7,” ujar Slamet Mulyono.

Beliau berharap, peserta didik akan lebih mempunyai rasa peduli terhadap kebersihan baik dilingkungan sekolah maupun dimanapun mereka berada.

“Serta menumbuhkan kesadaran pada peserta didik akan pentingnya menjaga kebersihan,” jelasnya.

Sebagai informasi, Pelaksanaan K-7 merupakan program unggulan bidang Humas MTsN 17 Jakarta, salah satunya yaitu tentang kebersihan. Program ini sudah mulai dilaksanakan pada awal September lalu. 

Adapun program yang akan dilaksanakan untuk kedepannya ialah pemasangan tanaman mati (pot gantung), penanaman tanaman hidup di lingkungan sekolah dengan target The Green Of MTsN 17 Jakarta. (s/e)

Terkait