Berita
Bimas Katolik

Paus Fransiskus di Indonesia: Peran Penting dalam Memperkuat Kerukunan Umat Beragama

Senin, 2 September 2024
blog

Pembimas Katolik, Antonius Sinaga (humas)

Jakarta (Humas Kemenag DKI) --- Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus akan mengunjungi Indonesia pada 3 September sampai 6 September 2024. Dalam kunjungannya, beliau direncanakan akan bertemu dengan Presiden dan pemimpin gereja Katolik di Indonesia.

 

Pembimas Katolik Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Antonius Sinaga berharap kedatangan beliau di Indonesia akan meningkatkan kerukunan umat beragama di Indonesia dan mempunyai dampak yang signifikan bagi perubahan iman umatnya dan perkembangan umat gereja katolik di Indonesia.

 

“Kita berharap kerukunan umat beragama semakin terasa melalui kehadiran beliau di Indonesia,” ujarnya saat diwawancarai di ruang kerja, Senin (02/09).

 

Selain bertemu dengan pimpinan negara, Paus Fransiskus akan bertemu dengan tokoh lintas agama dan melakukan dialog lintas agama di Masjid Istiqlal sekaligus meresmikan jembatan silaturahmi yang menghubungkan Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral.

 

“Tanggal 5 September Bapa Suci Fransiskus akan mengadakan pertemuan dengan Imam Besar Masjid Istiqlal dan tokoh lintas agama,” jelas Pembimas Katolik.

 

“Dan sore harinya beliau akan menghadiri Misa suci bersama umat Katolik di Stadion GBK,” tambahnya.

  • Tags:  

Terkait