Berita

Pakaian Dinas ASN Kemenag, Tindaklanjut Raker Kanwil Kemenag DKI Jakarta

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas JP) – Kepala Kankemenag Kota Jakarta Pusat, H. Mukhobar memberikan apresiasi kepada ASN Satker Sekjen yang telah mengenakan seragam sesuai ketentuan pada pelaksaaan apel pagi ini, Senin (25/03).

Surat Kakanwil Kemenag DKI Jakarta Nomor: B-2639/Kw.09.1/4/KS.00/III/2019 tanggal 05 Maret 2019 perihal Pakaian Dinas ASN di lingkungan Kanwil Kemenag DKI Jakarta, menetapkan PDH ASN Hari Senin adalah baju putih berlogo Ikhlas Beramal.

“Bagi satker lain nanti kita bicarakan teknisnya bagaimana agar semua bisa seragam,” ucap H. Mukhobar. Pada anggaran tahun 2019, satker di lingkungan Kankemenag Kota Jakarta Pusat belum menganggarkan PDH (Pakaian Dinas Harian) bagi ASN.

Amanat Raker Kanwil Kemenag DKI Jakarta, untuk Hari Senin-Selasa mengenakan baju putih berlogo Ikhlas Beramal, untuk Hari Kamis mengenakan Batik berlogo Ikhlas Beramal, dan untuk Hari Jum’at mengenakan seragam muslim Koko/Sadariah.

Pada Hari Rabu, ASN dipersilahkan mengenakan kemeja bebas dengan bawahan tidak berbahan jeans, kecuali bagi para guru madrasah ataupun sekolah umum yang tetap mengenakan seragam Pramuka.

Terkait dengan anggaran, H. Mukhobar juga menyampaikan bahwa mulai Januari 2019 para ASN mendapat kenaikan gaji sebesar lima persen. “Pada bulan April, kenaikan gaji ini akan dibayarkan dengan dirapel,” jelasnya.

Beliau pun mengajak seluruh ASN harus melayani masyarakat dengan baik.

“Tetaplah menjaga integritas dan selalu memberikan pelayanan yang terbaik meskipun tidak ada manusia yang menilai,” tandasnya. Beliau mengibaratkan masalah Kemenag seperti pepatah “Sebab nila setitik, akan rusak susu sebelanga”. /j15

 

Apel Seragam ASN

 

Terkait