Berita

Orpeg Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Garap Kenaikan Pangkat Periode Oktober 2019

Rabu, 11 September 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – Bagaian Ortala dan Kepegawaian Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta garap kenaikan pangkat periode Oktober 2019. Terkait dengan itu, perlunya sikap kehati-hatian dalam memverifikasi maupun memvalidasi Kenaikan Pangkat ASN, serta ketelitian terhadap SK yang telah dikeluarkan, sehingga tidak terjadi kesalahan pada nama, pangkat maupun tanggal lahir.

Hal ini disampaikan Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta Saiful Mujab didampingi Kepala Kanreg V BKN Istati Atidah dalam kegiatan Verifikasi dan Validasi Kenaikan Pangkat ASN dilingkungan Kanwil Kemenag DKI Jakarta.

Kenaikan pangkat adalah agenda rutin dua kali dalam setahun pada periode april dan oktober yang dilakukan di Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, “Kegiatan kenaikan pangkat ASN dilingkungan Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta adalah agenda rutin yang dilakukan dua kali dalam satu tahun pada bulan april dan oktober,” ujar KaKanwil.

Dalam kegiatan ini, KaKanwil mengingatkan untuk memverifikasi maupun memvalidasi kenaikan pangkat ASN dengan sikap kehati-hatian dan ketelitian, “Saya mengingatkan ketika melakukan proses verifikasi dan validasi document kenaikan pangkat hendaknya berhati-hati dan teliti, agar tidak ada lagi kesalahan atau hambatan dalam kenaikan pangkat,” imbuhnya.

Menurut KaKanwil dalam proses verifikasi dan validasi document kenaikan pangkat, kelengkapan data menjadi unsur penting.  Hal senada disampaikan oleh Istati Atidah selaku Kapala Kanreg V BKN.

“Kegiatan ini juga sebagai momentum untuk membahas bagaimana strategi untuk menyamakan persepsi terkait data pemberkasan kenaikan pangkat ASN dilingkungan Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta,” ujar Kepala Kanreg V BKN.

“Simpeg dan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) tidak sesuai, maka akan memperlambat proses kenaikan pangkat. Informasi seperti ini yang harus disamakan persepsinya, agar tidak ada lagi penghambat proses kenaikan pangkat,” imbuhnya.

KaKanwil berharap kegiatan positif seperti ini dapat memberikan sinergi positif terkait proses kenaikan pangkat ASN dilingkungan Kanwil Kemenag DKI Jakarta. Sehingga segala proses verifikasi dan validasi kenaikan pangkat dapat berjalan dengan baik, tidak ada lagi hambatan.

Hadir juga Kabid Mutasi dan Status Kepegawaian beserta jajarannya, Kasubbag Ortala, Kasubbag Umum Kanwil Kemenag DKI Jakarta dan Para JFU bagian Kepegawaian tingkat Kanwil / Kota. Senin (09/09).

  • Tags:  

Terkait