Berita

OPTIMALISASI LIFE SKILL EDUCATION SISWA DI MTs N 34 DENGAN BERKEBUN DAN BERTERNAK

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 34) --- Sekolah merupakan tempat yang digunakan oleh para siswa untuk belajar dan menuntut ilmu. Oleh karena itu sekolah haruslah disediakan senyaman mungkin dan disediakan fasilitas dan sarana yang dapat menunjang proses belajar para siswa.  Diantaranya yang sudah umum adalah perpustakaan, laboratorium, lapangan olahraga, dan sebagainya.  

 

Selain sarana dan fasilitas yang memadai, sekolah juga memerlukan lingkungan yang nyaman bagi para siswanya. Tidak jarang sekolah yang menyediakan sarana yang berupa taman atau lahan kosong untuk berkebun dan berternak sebagai penunjang kegiatan belajar mengajar.

Seperti halnya di MTs N 34 Jakarta. Lahan-lahan kosong di lingkungan madrasah dirubah menjadi lahan berkebun dan berternak untuk siswa-siswanya. Hal ini dilakukan selain berhubungan dengan mata pelajaran Prakarya, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan life skill education tentang berkebun dan berternak untuk kehidupan mereka nantinya tegas Siti yuntihani sebagai guru Prakarya.

 

Sesuai arahan kepala MTs N 34 Hj. Chawah mengajak seluruh Civitas untuk optimalkan sarana-sarana yang ada di madrasah ini sekaligus mengaktifkan mental keterampilan siswa-siswa guna bekal hidupnya setelah keluar dari madrasah. Awh

Terkait