Berita

Observasi Lapangan Peserta Diklat Teknis Substantif UN Matematika MA

Jumat, 30 Agustus 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 16 Jakarta) - Sebanyak 34 orang peserta Diklat Teknis Substantif Ujian Nasional (UN) Matematika Madrasah Aliyah yang diselenggarakan oleh Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagaman melakukan observasi lapangan di Madrasah Aliyah Negeri 16 Jakarta yang berlangsung sejak tanggal 27-28 Agustus 2019.

“Peserta diklat ini merupakan perwakilan dari 34 provinsi yang ada di Indonesia dan sudah mengikuti kegiatan diklat teknis substantif ujian nasional matematika MA dari tanggal 20 Agustus 2019,” ujar Baizah selaku Ketua Panitia Diklat.

“Peserta diklat ini akan menguji cobakan hasil pembuatan soal Ujian Nasional Matematika tingkat MA kepada peserta didik kelas 12 di MAN 16 Jakarta, untuk selanjutnya para siswa diberikan penyelesaian serta pembahasan soal dari hasil analisa jawaban peserta didik,” imbuhnya.

Menurut Budi Pangerti, salah satu peserta yang berasal dari Bali mengatakan “Hari ini kami akan memberikan tips dan triks kepada peserta didik MAN 16 bagaimana menyelesaikan soal-soal Ujian Nasional,” ujarnya.

“Semoga apa yang telah kami sampaikan hari ini bisa diingat oleh peserta didik, untuk kemudian bisa di aplikasikan saat mengerjakan soal Ujian Nasional matematika nanti,” harapnya.

Kegiatan observasi lapangan diklat ini di akhiri dengan berfoto bersama Peserta Diklat Teknis Substantif Matematika MA, Para Panitia dari Pusdiklat dan Kepala MAN 16 Jakarta beserta Para Wakil Kepala dan Guru Matematika MAN 16 Jakarta.

Terkait