Berita

Nikmati Liburan, Peserta Didik MTsN 32 Jakarta, Ikuti English Camp Pare 2019

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

JAKARTA (Humas MTsN 32 Jaksel) - Sebanyak 168 peserta didik kelas VIII MTs Negeri 32 Jakarta mengikuti kegiatan outingclass selama liburan semester ganjil untuk mengembangkan kompetensi berbahasa Inggris, di Kampung Inggris, Pare, Kediri, Jawa Timur, 1-14 Desember 2019.

Wakil kurikulum, Reza Hesti mengatakan, di Era globalisasi ini kita dituntut mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris sebagai bahasa elemen pendukung untuk bersosialiasi maupun membaca literatur berbahasa Inggris.

"Metode pembelajaran yang 'fun' akan membuat pembelajaran di luar kelas menjadi lebih seru dan menyenangkan." Tegas Reza.

Rombongan MTSN 32 Jakarta kali ini memilih tinggal di camp yang disediakan oleh lembaga kursus 'Fee Center' Kampung Inggris guna mempelajari Bahasa Inggris secara keseluruhan mulai dari vocabulary, speaking, grammar, pronunciation dan English talent.

Salah satu peserta, Shofwan merasa gembira mengikuti kegiatan ini. "Saya sangat antusias sejak hari pertama kelas dimulai. Pada awal-awal kelas, tutor speaking memberikan tantangan berupa wawancara dengan orang baru yang belum saya kenal sebelumnya, Alhamdulillah saya dapat melakukan dengan baik."

"Belajar grammar yang biasanya terasa bosan dan bikin 'ngantuk dibuat menjadi lebih 'fun." Lanjutnya.

"Ketertarikan siswa pada metode pembelajaran grammar pun sedikit demi sedikit mulai meningkat melalui penyampaian teacher yang sangat mudah dipahami." Ungkap pendamping, Lilis Suryani./yyt

Terkait