Berita

Nikah Masal Akan Menjadi Tradisi Tahun Baru

Selasa, 1 Januari 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan kegiatan nikah massal akan menjadi tradisi baru dalam perayaan malam pergantian tahun di Jakarta.

"Insyaallah nanti akan menjadi bagian dari tradisi baru dalam merayakan tahun baru di Jakarta," ujar Anies saat memberikan sambutan di Park And Ride Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (31/12).

Anies berharap acara nikah massal pada malam ini, menjadi malam yang berkesan bagi para pasangan. Dimana hari peringatan pernikahan para pasangan yang hari ini menikah akan diperingati oleh semua orang tiap tahunnya.

"Bagi para pasangan calon suami calon istri setiap pergantian tahun akan dirayakan sebagai hari pernikahan," ujarnya.

Di tengah hujan rintik malam ini, sebanyak 221 pasangan yang menikah massal dan 336 pasangan yang mengikuti isbat nikah.

Dalam nikah massal tersebut, masing-masing pasangan mendapat mahar sebesar Rp500 ribu.

Dalam kegiatan ini, Pasangan tertua berasal dari Jakarta Pusat atas nama S Mardianto (76) dan Satinah P (65). Sementara itu, pasangan termuda juga dari Jakarta Pusat Jimmy A  L (19) dan Rizka F. Hanif P (19).

Anies sendiri menjadi saksi dalam acara nikah tersebut. Sementara ulama kondang asal Bandung, KH. Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym didaulat sebagai pemberi nasihat pernikahan. /s.regar

  • Tags:  

Terkait