Berita

Natal Merupakan Kelahiran Yesus Kristus, Sebagai Juru Damai Dan Selamat Umat Kristiani

Senin, 24 Desember 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Menjelang Perayaan Hari Natal tahun 2018. Pemprov DKI Jakarta adakan kunjungan ke beberapa gereja yang akan dikunjungi. Adapun rencana gereja yang dikunjungi yaitu, Gereja Kateral, Gereja Santo Andreas Kim Taegon, Gereja Mawar Sharon, Gereja Paulus dan Gereja GBIP Immanuel. Senin (24/12).

Dalam melakukan kunjungan tersebut Pembimas Kristen Lisa Mulyati dan Pembimas Katolik A.H Yuniadi turut mengikuti.

“ Hari ini kita melakukan safari natal pada 5 gereja, 3 gereja Katolik dan 2 gereja Kristen,” ujarnya saat diwawancara. Senin (24/12).

Lisa mengungkapkan bahwa Natal merupakan sukacita hari kelahiran yesus kristus yang merupakan juru damai dan juru selamat bagi umat kristiani.

“ Yang meyakini bahwa ialah tuhan yesus kristus. Dan tuhan juru selamat,” imbuhnya.

Pembimas Kristen Kanwil Kemenag DKI Jakarta berharap Hari Natal ini, dapat berbagi suka cita sehingga dapat dirasakan oleh umat manusia.

Sedangkan Pembimas Katolik berharap semoga natal tahun ini dapat aman dan damai agar umat dapat hidup bergantian satu dengan yang lain.

“ Dan natal ini menjadikan umat manusia mempunyai hati yang baru, sehingga dapat membawa umat kebahagiaan kedamaian,” harapnya.

Sedangkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam kunjungannya, mengungkapkan dengan semangat natal selalu diingatkan untuk hidup sederhana untuk hidup sesuai dengan kemampuan sesuai dengan nilai – nilai dan menjadi prinsip dalam menjalani kehidupan. /Ik

  • Tags:  

Terkait