Berita

Najma Rafiki Peserta Didik MTsN 32 Jakarta Raih Juara 1 Lomba Pidato Tingkat Provinsi DKI Jakarta

Selasa, 5 November 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 32 Jaksel) – Najma Rafiki peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri 32 Jakarta meraih Juara 1 Lomba Pidato Tingkat Provinsi DKI Jakarta dalam Perlombaan Keterampilan Berbahasa dan Bersastra.

Najma membacakan pidato yang berjudul, ‘Kebhinekaan Dalam Perspektif Islam’. Menurut Najma Rafiki, Kebhinekaan adalah alat pemersatu bangsa, “Kebhinekaan adalah alat pemersatu bangsa, oleh karenanya kita harus merawatnya, salah satu caranya dengan menumbuhkan sikap toleransi,” ujarnya.

Lanjutnya, Najma mengatakan bahwa Islam adalah agama yang menjunjung tinggi nilai perdamaian, karena hal itulah kita harus menjaga dan berusaha mengamalkannya.

Makiyah selaku Kepala MTsN 32 Jakarta mengapresiasi prestasi ini, “Selamat kepada Najma yang telah berhasil meraih prestasi dalam perlombaan ini dan mengharumkan nama Madrasah khususnya MTsN 32 Jakarta,” kata Makiyah.

Beliau juga berharap semoga dengan diraihnya prestasi ini dapat memotivasi peserta didik lainnya untuk terus mengembangkan minat dan bakatnya sehingga dapat meraih berbagai prestasi lainnya.

Sebagai informasi, kegiatan yang di prakasai oleh pengurus MGMP Bahasa Indonesia Provinsi DKI Jakarta ini dilaksanakan selama dua hari, terhitung sejak tanggal 1-2 november 2019./yyt

Terkait