Berita

Mubes OSIS MAN 22 Jakarta : Wujud Pertanggungjawaban Kinerja

Ahad, 30 September 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (HUMAS MAN 22 Jakarta) --- OSIS merupakan salah satu jalur pembinaan kesiswaan, dan merupakan salah satu sistem yang berfungsi sebagai tempat kehidupan berkelompok siswa bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama.

Hal ini disampaikan oleh Ade N’mah, Wakil Kepala Madrasah bidang kesiswaan pada saat membuka kegiatan mubes OSIS MAN 22 Jakarta masa bakti 2017 - 2018 di ruang Multimedia. Jumat (28/09)

“OSIS MAN 22 Jakarta sebagai organisasi tertinggi dalam lingkup Madrasah, pengurusnya harus menunjukkan sikap yang berkarakter antara lain disiplin dan tanggung jawab”, jelas Ade.

Kegiatan ini merupakan salah bentuk komitmen moral  para siswa untuk belajar mempertanggung jawabkan segela bentuk program yang telah dilaksanakan. Untuk itu pihak sekolah sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena merupakan bagian tidak terpisahkan dengan proses pembelajaran formal.

Ade berharap kepada segenap pengurus organisasi agar mengikuti segala aturan dan etika organisasi dalam menyelesasikan persoalan yang ada.

“Kepada calon pengurus baru yang terpilih agar dapat menjadi bahan evaluasi bila kelak duduk sebagai pengurus masa bakti periode 2018-2019," Imbuhnya.

Setelah acara pembukaan, acara mubes dilanjutkan dengan pembahasan tata tartib oleh panitia bersama stering commite. Setelah itu pembacaan laporan pertanggung jawaban oleh setiap pengurus/ketua organisasi yang ada selanjutnya tanggapan-tanggapan oleh perserta mubes. Kemudian diakhiri dengan kesimpulan dan saran. 

Acara mubes ini dihadiri oleh para pengurus OSIS masa bakti 2017 – 2018, MPK, perwakilan anggota ekskul, pembina ekskul, dan tamu undangan lainnya. (PI)

Terkait