Berita

MTsN 36 Jakarta Siapkan Generasi Islam Yang Disiplin, Sportif, Bertanggung Jawab dan Cinta Tanah Air Melalui LDKS

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 36 Jakarta) – Madrasah Tsanawiyah Negeri 36 Jakarta adakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Tahun 2019/2020, di Bekang Kostrad, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Senin (16/12).

Kegiatan yang mengusung tema, Menyiapkan Generasi Islam yang Disiplin, Sportif, Bertanggung Jawab, dan Cinta Tanah Air ini dilaksanakan selama dua hari, terhitung mulai tanggal 15-16 November 2019 dan diikuti sebanyak 142 peserta yang merupakan peserta didik kelas VIII.

Syaripudin selaku Kepala MTsN 36 Jakarta dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai sarana untuk melatih diri agar kelak menjadi calon pemimpin masa depan yang berkualitas, “Semoga dengan mengikuti kegiatan ini, peserta didik dapat menjadi generasi muda yang tangguh dan memiliki karakter terpuji,” ujarnya.

Lanjutnya, Syaripudin juga berharap agar para peserta senantiasa menjaga nama baik almamater dan juga menjaga perilaku serta patuh pada aturan yang diberlakukan selama mengikuti LDKS ini.

Menyambut kedatangan para peserta LDKS ini, Kapten Hadi salah seorang perwakilan dari Bekang Kostrad mengucapkan selamat datang serta menyatakan kesiapannya untuk memberikan bimbingan sesuai yang diamanatkan oleh Kamad MTsN 36 Jakarta.

Kegiatan LDKS ini akan diisi dengan berbagai macam kegiatan, seperti teori dan praktek PBB, bela negara, caraka alam, renungan, outbound serta diisi dengan berbagai macam permainan.

Menurut Zaenuri Ischak selaku Ketua Panitia, kegiatan ini dapat meningkatkan kedisiplinan, sportifitas, tanggung jawab dan rasa cinta tanah air dengan tetap berlandaskan nilai-nilai keislaman bagi peserta didik.

Hal senada disampaikan Mursyid selaku Ketua OSIS, “Kegiatan ini sangat menyenangkan, kita dilatih langsung oleh TNI, sehingga membuat kita menjadi lebih disiplin,” ujarnya.

Terkait