Berita

MTsN 34 Jakarta Adakan Kegiatan Latihan Kepemimpinan OSIS

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Bogor (Humas MTsN 34 Jakarta) – Dalam rangka mewujudkan lulusan yang unggul, kompetitif dan berdaya guna tinggi, Madrasah Tsanawiyah Negeri 34 Jakarta mengadakan Latihan Kepemimpinan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Kegiatan LKO ini dibuka oleh Kepala MTsN 34 Jakarta, Chawa. Dalam pengarahannya beliau berpesan kepada peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan baik, mengambil ilmu dan mengamalkannya untuk memajukan kepengurusan OSIS MTsN 34 Jakarta ke depan.

”Selamat, kalian adalah orang hebat, terpilih melalui seleksi yang ketat. Yakinlah bahwa semua ini adalah proses pembelajaran dan pengalaman yang pasti sangat berguna di masa yang akan datang,” tegas Chawa.

Arif Wahyu Hidayat selaku Pembina OSIS MTsN 34 Jakarta dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini melalui proses yang cukup panjang, “Dimulai dengan seleksi yang cukup ketat, dari 70 peserta menjadi 30 peserta,” kata Arif.

Lebih lanjut, Arif melaporkan peserta yang lulus seleksi akan dibekali beberapa materi untuk meningkatkan kinerja sebagai pengurus OSIS ke depan. Diantaranya materi, leadership, manajemen, problem solving, karakter building dan lainya.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bidang Kesiswaan, Guru BK, dan Guru IP, serta sejumlah Alumni Pengurus OSIS.// ars

Terkait