Berita

MTsN 32 Jakarta Selatan Siap Menjadi Sekolah Adiwiyata

blog

Jakarta (Humas MTsN 32 JakSel) --- Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Jakarta Selatan kembali laksanakan pendampingan atas persiapan pengajuan MTsN 32 Jakarta Selatan sebagai sekolah Adiwiyata, Kamis (11/08).

Kegiatan ini membahas dokumen dan fasilitas sekolah menuju Adiwiyata dan dihadiri Norofikah dan Elsa Nurul (Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Jakarta Selatan) dan didampingi Nuraeni dan Andriyani Rosa (Satuan Pelaksana LH Kecamatan Pesanggrahan).

"Berdasarkan hasil pengecekan dokumen dan fasilitas, persiapan MTsN 32 telah mencapai 80% dinyatakan siap mengikuti sekolah Adiwiyata," Ujar Norofikah.

"Saya optimis madrasah ini mampu melengkapi kekurangan-kekurangan saat ini, berhubung waktu yang masih panjang untuk dapat melengkapi dokumen menuju penilaian di tahun depan (2023) nanti," tambahnya.

Sedangkan Kepala MTsN 32 Jakarta mengungkapkan bahwa MTsN 32 Jakarta serius mempersiapkan diri menuju sekolah Adiwiyata sejak tahun 2021.

"Sebagai kepala madrasah saya berupaya mendorong seluruh warga madrasah untuk mendukung gerakan ini, sehingga madrasah ini memiliki lingkungan belajar yang sehat, bersih serta indah," ujar H. Fahrurozi.

"Mari bersama kita sukseskan dan mendukung program ini," lanjutnya.

Sebagai informasi, Tujuan program Adiwiyata adalah mewujudkan warga sekolah/madrasah yang bertanggungjawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui tata kelola sekolah/madrasah yang baik untuk mendukung pembangunan berkelanjutan melalui partisipasi seluruh warganya dengan maksud dikemudian hari warga sekolah tersebut dapat turut bertanggungjawab dalam upaya-upaya penyelamatan lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan. /yyt.

 

Terkait