Berita

MTsN 3 Jakarta Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi

Senin, 14 Oktober 2024
blog

Jakarta (Humas MTsN 3 Jakarta Selatan) -- Selasa, 08 Oktober 2024 MTsN 3 Jakarta kembali torehkan prestasi di bidang pemeliharaan lingkungan hidup. Dalam kegiatan Apresiasi Masyarakat Peduli Lingkungan 2024, Kategori Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi yang diselenggarakan di Gedung PKK Melati Jaya Jakarta diumumkan bahwa MTsN 3 Jakarta berhasil meraih penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi untuk tingkatan Sekolah Menengah Pertama di Jakarta Selatan.

 

            Tujuan dari penyelenggaraan kegiatan Apresiasi Masyarakat Peduli Lingkungan 2024 yaitu untuk memberikan motivasi, meningkatkan kepedulian, serta menumbuhkembangkan kemampuan dan kepeloporan   dalam pengelolan lingkungan hidup sehingga terwujud suatu gerakan masyarakat dalam mengelola lingkungan hidup di Provinsi DKI Jakarta.

 

            Penghargaan Adiwiyata kategori Sekolah Adiwiyata diberikan kepada 39 sekolah yang ada di Provinsi DKI Jakarta. Melalui apresiasi ini Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Asep Kuswato mengatakan bahwa "Untuk mengelola kebersihan dibutuhkan kerja sama dari berbagai pihak mulai dari masyarakat lembaga pemerintah maupun swasta, sekolah, dan pemerhati lingkungan hidup.” “Hal itu diharapkan dapat memberikan dampak baik bagi kebersihan lingkungan, kualitas udara, air, hingga kualitas iklim.”

 

            Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi yang diraih MTsN 3 Jakarta diterima oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Sarana dan Prasarana, Bapak Fakih Khairul Fikri, S.Psi. Beliau memberikan ucapan selamat sekaligus terima kasih kepada seluruh civitas akademika MTsN 3 Jakarta mulai dari, siswa, guru, tenaga kependidikan hingga pramubakti yang bertugas di madrasah. Penghargaan ini dalah bentuk konsistensi, semangat, kekompakkan, serta kegigihan dari seluruh stakeholder yang ada di madrasah. Beliau berharap penghargaan ini dapat menjadi penyemangat untuk program Adiwiyata berikutnya.

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor