Berita

MTsN 26 Kepulauan Seribu Memperingati Hari Guru Nasional

Rabu, 13 Desember 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 26) – Madrasah Tsanawiyah Negeri 26 peringati Hari Guru Nasional di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan. Kegiatan ini dihadiri Wakil kepala madrasah, dewan guru, staf karyawan dan peserta didik. Senin (27/11).

Dalam amanatnya, Jamroni selaku pembina  upacara menyampaikan bahwa momentum Hari Guru Nasional hendaknya kita jadikan sebagai refleksi apakah guru-guru kita sudah cukup profesional dan menjadi teladan bagi peserta didiknya. Di sisi lain, apakah kita sudah cukup memuliakan guru-guru kita yang telah berjuang untuk mendidik dan membentuk karakter kita sehingga menjadi pribadi tangguh dan berhasil.

Bagi pemerintah, Peringatan Hari Guru juga menjadi titik evaluasi yang strategis bagi pengambilan kebijakan. Bagimanapun harus diakui bahwa masih banyak persoalan guru yang belum sepenuhnya teratasi. Oleh sebab itu, kebijakan-kebijakan yang sedang dan akan terus dilaksanakan adalah menjadikan guru lebih kompeten, professional, terlindungi dan pada gilirannya lebih sejahtera, mulia dan bermartabat.

Akhirnya sekali lagi mari kita kobarkan semangat menjadi guru teladan bagi anak-anak kita. “Selamat Hari Guru Nasional, semoga Allah Subhanallah wa taala membimbing langkah-langkah kita mewujudkan pendidikan yang merata dan berkualitas melalui guru-guru yang hebat dan mulia ” ujar pembina upacara diakhir sambutan. 

Setelah upacara selesai siswa dan siswi bersalam-salaman dengan para guru dan karyawan MTsN 26, berfoto bersama. dan di penghujung kegiatan ini para siswa-siswi memberikan bingkisan kue sebagai rasa terima kasih kepada dewan guru /SY.27/11/

  • Tags:  

Terkait