Berita

MTsN 17 Jakarta Terapkan Metode Amsilati

Kamis, 19 September 2024
blog

Jakarta (Humas MTs Negeri 17 Jakarta) -- Sebanyak 32 peserta didik mengikuti kegiatan pelatihan metode Amtsilati. Pelaksanaan berlangsung sebanyak empat kali pertemuan dalam satu minggu dan didampingi oleh guru pendamping dengan latar belakang Bahasa Arab.

Husnah selaku guru pendamping menuturkan bahwa "penerapan metode Amtsilati ini dilakukan sebagai latihan dasar dalam membaca kitab kuning sehingga akan semakin memperluas wawasan dan pengetahuan yang bersumber dari kitab-kitab kuning serta keilmuan tentang Islam yang lebih luas."

Sejalan dengan itu, Kepala MTsN 17 Jakarta Nur Azijah mendukung adanya kegiatan tersebut.

“Program ini tentunya sangat bermanfaat bagi peserta didik yang ingin mempelajari kitab kuning dengan cepat. Namun itu semua tidak terlepas akan dukungan dari semua pihak, khususnya orang tua peserta didik dengan harapan mewujudkan komitmen MTs Negeri 17 Jakarta dalam memberikan layanan pendidikan yang optimal.” Ungkapnya di Aula MTsN 17 Jakarta, pada Kamis, (19/9/2024).

Untuk diketahui amtsilati merupakan kitab atau buku berisi metode membaca kitab kuning secara cepat, yang digagas oleh KH Taufiqul Hakim, pengasuh Pondok Pesantren Darul Falah, Bangsri, Jepara, Jawa Tengah.

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor