Berita

MTs Negeri 6 Jakarta Raih 9 Medali di ajang Turnamen Pencak Silat JKTC 8

Rabu, 8 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Humas, MTsN 6) --- Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Jakarta raih 9 Medali di ajang Pencak Silat JKTC 8, terdiri dari 4 medali emas, 3 medali perak dan 2 medali perunggu. Kegiatan ini berlangsung di GOR POPKI Cibubur Jakarta Timur. Minggu (05/11).

 

 

“Untuk meraih prestasi membutuhkan banyak waktu berlatih, tidak bisa prestasi di raih dengan cepat dan instant, pasti banyak halang dan rintang yang membuat kita jatuh dan harus kembali bangkit”, ujar Muhammad Putra Wahyudi peraih Penghargaan kategori Pesilat Seni Tunggal Terbaik.

 

 

Dalam meraih prestasi ini, peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Jakarta didampingi 2 orang pelatih, yaitu Ferry dan Icha Anisa. Sedangkan peraih 4 medali emas oleh ; Muhammad Putra Wahyudi, Ariani Eka Putri, Maulana Raspianto dan Miftahul Jannah.

 

 

Peraih 3 Medali perak oleh Daffa Raka, Nabila Carissa dan Ainisa Alfikri dan peraih 2 medali perunggu oleh Rizki Abdillah dan Sausan Kamila.

 

 

“Turnamen ini sangat membantu saya menambah pengalaman, meningkatkan motivasi dan membuat bangga ke dua orang tua” tutur Ariani salah satu peraih medali emas. “Namun saya harus tidak boleh puas dengan apa yang sudah di raih” tambah ariani.

 

 

Sedangkan menurut Maulana Raspianto, “Kita harus selalu siap fisik dan mental bila sudah ada di area pertandingan, hal-hal berbahaya bisa saja terjadi kapanpun”.

 

JKTC merupakan event kejuaraan silat junior mulai usia dini, praremaja hingga remaja yang mempertemukan tak hanya pesilat yang mewakili sekolah, tetapi juga dengan pesilat yang mewakili perguruannya./humas/fh

  • Tags:  

Terkait