Berita

MTs N 17 Jakarta Gelar Ajang Lomba Paskibra

Rabu, 3 Januari 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 17 Jakarta) --- Madrasah Tsanawiyah Negeri 17 Jakarta untuk pertama kalinya menggelar lomba paskibra untuk tingkat SMP/MTs dan SMA/MA. Kegiatan yang dilaksanakana selama dua hari, (16 & 17 Desember 2017) ini,diberi nama Aljabar (Ajang Lomba Jawara Baris). Kegiatan ini diikuti oleh 50 sekolah yang berasal dari DKI Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang Banten, Subang, dan Bandung.

“Saya berharap lomba ini menjadi ajang silaturahmi dan terus semangat, serta tunjukkan kemampuan dengan maksimal dan profesional,” pesan Kepala MTs N 17 Jakarta A.Mawardi saat membuka lomba Aljabar, Sabtu (16/12).

Sebanyak 32 tim tingkat SMP/MTs dan 18 tim SMA/MA menunjukkan totalitasnya menampilkan gerakan baris berbaris di depan juri. “Jadi tim juri di aljabar punya tantangan tersendiri, karena mayoritas yang menjadi peserta adalah kesatuan-kesatuan juara. Kami maksimal dan obyektif dalam penilaian,” ujar salah satu juri, Jaya Saputra.

Walau hanya gerakan berbaris dan standard formasi, ternyata penilaian yang diambil dewan juri cukup banyak. Terdiri dari beberapa kategori seperti variasi formasi, PBB dasar, official terbaik, gerakan berbaris, the best time, dan kostum.

“Selamat kepada para pemenang, jangan pernah merasa puas, karena di atas langit masih ada langit. Kami tunggu semangat kalian yang lebih di perlombaan selanjutnya,” tambah Jaya  yang sehari-hari bertugas di Mabes TNI, Cilangkap.

Para peserta pun memberi apresiasi terhadap ajang lomba Aljabar ini, meskipun lomba paskibra ini baru kali pertama dilaksanakan oleh MTs N 17 Jakarta.

“Aljabar kali ini adalah momen terbaik bagi kami, kami sangat bersyukur atas pengalaman yang sangat berharga ini. Penyelenggaraan di tanggal 17, tahun 2017, di MTsN 17 dan kami dapat nomor urut 17 pula. Alhamdulillah rezeki pasukan kami berhasil di juara utama II. Ini adalah kado terindah bagi kami di akhir 2017. Terimakasih atas profesionalitas dan totalitas panitia penyelenggara.” kata Gigin Ginanjar, Pelatih Raditha Yudha Subang yang menjadi salah satu peserta kegiatan Aljabar. /humas/ilm

  

 

 

  • Tags:  

Terkait