Berita

MTs N 16 Jakarta Laksanakan Simulasi UNBK Dalam 1 Sesi

Selasa, 21 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)


Jakarta (Humas MTs N 16) --- Madrasah Tsanawiyah Negeri 16 Jakarta laksanakan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dalam satu sesi. Merupakan  pemandangan baru di MTs N 16 Jakarta saat 215 siswa kelas 9 melaksanakan simulasi UNBK dalam satu sesi, Senin (20/10).


Ini berbeda dengan pelaksanaan UNBK tahun pelajaran 2016/2017 lalu yang dilaksanakan dalam 3 sesi. Pada saat itu,  siswa bergantian melaksanakan UNBK. Fasilitas yang digunakan pun meminjam laptop dari warga madrasah (guru maupun tenaga kependidikan) MTs N 16 Jakarta.


Melihat hal tersebut, Kepala MTs N 16 Jakarta Faizah pun menggandeng Komite Madrasah untuk melakukan perbaikan pelayanan pendidikan di MTs N 16 Jakarta. “Kami menyarankan agar orang tua dapat menyiapkan laptop masing agar siswa memiliki kepercayaan diri yang lebih baik karena tanpa harus takut rusak atau error,” ujar Faizah.


Saran  yang telah dilontarkan sejak tahun 2016  lalu tersebut ternyata mendapat sambutan baik dari orang tua. Hal ini terlihat pada pelaksanaan simulasi UNBK yang dilaksanakan hari itu. 215 siswa dengan laptop masing-masing dan difasilitasi 7 server yang disiapkan madrasah untuk melaksanakan simulasi UNBK dengan tertib.


Para siswa peserta simulasi pun semakin nyaman menjalankan ujian, dengan prasarana lengkap yang disiapkan MTs N 16 Jakarta. Ruangan yang digunakan sebagai tempat simulasi UNBK dilengkapi air conditioner (AC) berukuran 4 pk, layar LCD, audio, koneksi LAN maupun kamera CCTV.



Faizah menuturkan "Tidak mudah merubah pelayanan maksimal namun dengan semangat melayani lebih baik kepada peserta didik maka Alharokah barokah(apabila kita bergerak dengan keikhlasan maka akan membawa keberkahan dalam kehidupan)" ucap Alumni UIN Syarif Hidayatullah ini dengan penuh syukur. /saif16/ilm

  • Tags:  

Terkait