Berita

MTQ DAPAT MENJADI SARANA MASYARAKAT UNTUK LEBIH MENCINTAI AL QUR’AN

Rabu, 15 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

[inhumJP] –Dewan Hakim MTQ dan Kepala KUA Kecamatan Sawah Besar, Drs. H. Eddy Herwanto berfoto bersama dengan Camat Sawah Besar, Martua Sitorus pada acara pembukaan MTQ ke-72, Senin (13/11). Kegiatan diikuti 77 peserta terbagi dalam lima kafilah, yakni kafilah dari Kelurahan Pasar Baru, Mangga Dua Selatan, Karang Anyar, Kartini dan Gunung Sahari Utara.

 

Pada kegiatan bertema ‘Bersama Membangun Generasi Al Qur’an yang Berprestasi’ ini hanya terdapat tiga jenis lomba, yaitu Tilawah untuk kategori anak dan dewasa serta Tafsir dan Tahfidz Al Qur’an. “Sesungguhnya sebaik-baiknya kalian adalah orang yang belajar dan mengajarkan Al Qur’an,” pesan Nabi Muhammad SAW di dalam riwayat Imam Bukhori, demikian pesan yang disampaikan Dewan Hakim MTQ.  

 

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Pusat, Haikal Shodri mengharapkan MTQ ini dapat menjadi sarana masyarakat mencintai Al Qur’an. “Untuk mendalaminya tidak cukuplah dibaca tetapi juga diamalkan,” pesannya. Dengan antusias masyarakat yang besar pada kegiatan ini, diharapkan juga dapat memotivasi umat Islam khususnya di Kecamatan Sawah Besar untuk lebih mendalami Al Qur’an.

 

Camat Sawah Besar berharap para peserta MTQ ini dapat menjadi kebanggaan wilayah Kecamatan Sawah Besar dengan meraih juara di tingkat provinsi hingga melaju tingkat nasional. “Sawah Besar ini harus memiliki bibit juara MTQ tingkat nasional yang dapat membawa nama harum Sawah Besar,” doa’nya. “Tahun lalu bisa melaju hingga tingkat provinsi hanya saja belum beruntung untuk menjadi pemenang,” tandasnya.

 

Bertempat pada Masjid Al Hikmah di jl. Karang Anyar RT.10/09 Kelurahan Karang Anyar dan letaknya berdekatan dengan Stasiun Mangga Besar, pelaksanaan MTQ ini sedianya mengawali pembukaan MTQ tingkat Kota Jakarta Pusat yang akan dilaksanakan sesuai jadwal masing-masing di 7 kecamatan lainnya.  [j15]

  • Tags:  

Terkait