Berita

Monitoring UNBK MA Al Qolam Serta Mengevaluasi Hasil Monitoring Itjen Kemenag

Rabu, 11 April 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta [inmasJP] – Pelaksana pada Seksi Pendidikan Madrasah melakukan monitoring UNBK di MA Al Qolam. UNBK yang diikuti oleh sembilan siswa dengan dua siswa pria dan tujuh siswa wanita ini dapat berjalan tanpa kendala.

 

Monitoring UNBK berdasarkan Surat Tugas Nomor: B.1966/KK.09.3/2/PP.00.5/4/2018 menugaskan Devi Fauziah Setiani, SE dan Asneli, S.Pd.I ke MA Al Qolam, Rabu (11/04). UNBK Madrasah Aliyah dilaksanakan sejak Senin (09/04) hingga esok hari dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, dan Bahasa Inggris serta satu mapel jurusan.

 

MA Al Qolam beralamat di jl. Menteng Tenggulun No.17 Rt.009 Rw.010 Kec. Menteng  Jakarta Pusat. Madrasah yang bernaung di Yayasan Islam Al Qolam Amanah Umat ini juga berafiliasi dengan pondok pesantren. Dengan jumlah santri mencapai 78 orang, yang terdiri atas siswa MTs dan MA ini berupaya mencetak generasi Qur’ani.

 

Pondok pesantren yang dikelola KH. Amin Djamaluddin ini menerapkan kurikulum yang bersinergi dengan kurikulum MA dan MTs Al Qolam. Kurikulum madrasah seperti PAI, Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, IPS dan lain-lain berpadu dengan kurikulum pesantren seperti Aqidah, Akhlak, Tafsir, Bahasa Arab dan lain-lain.

 

Wakil Kepala MA Al Qolam, Tri Retno, S.Pd menyambut kedatangan tim monitoring meskipun kondisinya sedang tidak sehat. “Mohon maaf, Bapak Kepala sedang urusan diluar kantor,” ujarnya. Kepala MA Al Qolam, Rustandi A. Qodir, M.Pd yang kelahiran Garut tahun 1969 ini pun turut membidani MA Al Qolam dan telah bekerja sejak tahun 1990 bersama KH. Amin Djamaluddin.

 

“Kemarin tim Itjen juga sudah monitoring dengan penilaian cukup memuaskan,” jelas ibu kelahiran Jakarta tahun 1975 ini. Monitoring UNBK dilaksanakan berdasarkan kepada Keputusan Bersama Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta dan Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta Nomor 47 Tahun 2018 dan Nomor 276 Tahun 2018.

 

Di lingkungan Kankemenag Kota Jakarta Pusat, MA Al Qolam melaksanakan UNBK 2018 bersamaan dengan MAN 3 Jakarta Pusat, MA Jamiat Kheir, MA Al Muddatsiriyah, MA Istiqlal, dan MA Jakarta Pusat.  /j15

  • Tags:  

Terkait