Berita

MIN 19 Jakarta Barat Raih Juara 2 UNS Taekwondo Championship V Tingkat Nasional

Jumat, 10 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Humas MIN 19 Jakarta) – Dalam meningkatkan potensi peserta didik, Madrasah Ibtidaiyah Negeri 19 Jakarta memiliki berbagai kegiatan ekstrakurikuler, seperti Tahfidz Quran, Hadroh, Marawis, Qasidah, MIPA, Tari Futsal dan Taekwondo.

 

 

Diantara banyak ekstrakurikuler di MIN 19, Taekwondo merupakan salah satu banyak peminatnya salah satunya Ananda Tegar yang merupakan sangat antusias dalam mengembangkan bakat dan minat bidang Taekwondo sejak kelas 1.

 

 

Ditemui tim humas Setyowati ibunda tegar, mengatakan “Tegar sangat antusias mengikuti kegiatan ekskul Taekwondo, bahkan jika ada perlombaan taekwondo ia selalu minta didaftarkan”.

 

 

Untuk menyeimbangkan waktu antara kegiatan belajar dengan ekskul taekwondo, Setyowati memasukkan Tegar kesalah satu bimbingan belajar.

 

 

“Agar tidak tertinggal pada saat tegar mengikuti event diluar kota, apalagi sekarang sudah kelas 6”ujar ibunda Tegar.

 

 

"Tegar pun sudah pandai membagi waktu dengan memanfaatkan waktu liburnya untuk mebaca buku-buku pelajaran dan mengerjakan tugas sekolah”, tambahnya.

 

 

Belum lama ini, Tegar mengikuti Kejuaraan UNS Taekwondo Championship V yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS). Dengan masuk kategori B usia 9-11 tahun.

 

 

“Kejuaraan Taekwondo itu bertempat di GOR Sretex Arena Solo dengan kategori Kyorugi dan berhasil meraih juara 2 dan mendapatkan perak dan piagam penghargaan” ujar ibunda sambil memperlihatkan piagam penghargaan.

 

 

Untuk memotivasi peserta didik, Muliati selaku Kepala Madrasah memberikan ucapan selamat saat upacara bendera dihadapan peserta didik, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.

 

 

"Para siswa MIN 19 Jakarta Barat harus meningkatkan dan mengembangkan kualitasnya serta potensinya di bidang masing-masing. Salah satu contohnya di bidang olahraga taekwondo dengan cara mengikuti berbagai event kejuaraan seperti ananda Tegar", ujar Kepala Madrasah


Dan kesempatan ini, tim humas berhasil mewawancarai Ananda Tegar. Ia mengungkapkan "saya senang mengikuti berbagai event kejuaraan olahraga taekwondo karena dapat mengembangkan bakat dan minat". "Dengan mengikuti event kejuaraan taekwondo dapat meningkatkan kualitas saya di bidang olahraga taekwondo".


Sedangkan Neneng Satria selaku wali kelas 6 dari ananda Tegar mengatakan,"Tegar merupakan anak yang sangat berbakat terutama di bidang olahraga taekwondo. Secara umum Tegar masih dapat mengikuti pelajaran di sekolah dengan baik"./jhin/fh

  • Tags:  

Terkait