Berita

Milad Ma'had Al-Azhar Asy-Syarif Indonesia XVII

Kamis, 26 Oktober 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 14 Jakarta) -- Perjalanan MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif Indonesia sebagai lembaga pendidikan kini sudah memasuki usia yang cukup matang. Di tahun 2017 ini, tepatnya pada bulan September yang lalu, telah memasuki usia 17 tahun.

 

Dalam rangka itu, bersama dengan Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah Al-Azhar Asy-Syarif Indonesia, yang berada dalam satu lingkungan kampus pendidikan, diselenggarakanlah kegiatan Milad Mahad Al-Azhar Asy-Syarif Indonesia XVII. Rabu (25/10).

 

Kegiatan digagas oleh Kepala Madrasah, Hj. Haniah Mase selaku kepala MIN 14, H. Fallaqul Mubaroq selaku kepala MTs 41, dan Hj. Ismail Nur selaku kepala MA Al-Azhar filial MAN 4 Jakarta ini. Kegiatan Milad ini mengusung tema "Menuju Madrasah Unggul, Profesional, dan Berkarakter Mulia".

 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Direktur KSKK Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Dr.H. Ahmad Umar. Plt. Kakanwil Kemenag DKI Jakarta H. Sadirin dan didampingi oleh Kasubbag TU, H. Saiful Mujab.

 

Dalam sambutannya, Direktur KSKK menyampaikan apresiasi atas penyelenggarakan pendidikan yang baik pada Madrasah Al-Azhar sekaligus memberikan arahan terkait kebutuhan sarana prasarana yang paling penting dan mendesak, agar dapat ditindaklanjuti oleh para kepala Madrasah.

 

"Sweet seventeen" bagi Ma'had Al-Azhar Asy-Syarif Indonesia,  agar Al-Azhar Asy-Syarif menjadi lembaga pendidikan yang dapat menyelamatkan dari generasi yang lemah", ujar Ahmad umar dalam penutupan sambutan.

 

Perayaan Milad ini, diisi dengan penampilan beberapa orang peserta didik yang telah hafiz Al-Quran, dan mendemonstrasikan hafalan mereka dipandu oleh Syekh Abdul Majid Ramadhan. /APK/fh.

  • Tags:  

Terkait