Berita

Metro TV Berbagi di MAN 9

Selasa, 1 Januari 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 9) --- Madrasah Aliyah Negeri 9 mendapat kunjungan Metro TV Berbagi. Tema acara yaitu "How to be a Good Public Speaker", dengan narasumber Sara Wayne (News Anchor) dan juga dihadiri oleh Henny Puspitasari (PR & Publicity Manager). Rabu (19/12)

Sebelum acara dimulai, peserta yang berjumlah sekitar 200 orang dengan tertib mengisi daftar hadir dan mendapat snack dari Metro TV. Panitia OSIS membantu kelancaran dari mulai penetapan peserta sampai registrasi. Acara ini berlangsung di dalam masa class meeting, agar tidak mengganggu jam belajar.

Dalam sambutannya Henny menyampaikan, “Metro TV berbagi di MAN 9 ini adalah acara terakhir di tahun 2018”. Selain menyampaikan paparan tentang kegiatan, Henny juga mengungkapkan rasa senangnya berkunjung ke MAN 9. “Begitu masuk, langsung terasa suasana bersih dan asri”, katanya. Ungkapan senang juga disampaikan oleh PIC kegiatan, Michelle kepada Tim Humas saat survei lokasi.

“Kami sangat welcome dengan program kerjasama apapun yang yang bertujuan meningkatkan kompetensi sivitas MAN 9”, ungkap Yessy, Kepala MAN 9. “MAN 9 berusaha terus berbenah diri dari sisi sarana dan prestasi. Kerja keras dalam waktu 3 tahun mulai terlihat dari animo masyarakat saat penerimaan siswa baru”, imbuhnya.

Sara Wayne yang menjadi narasumber, menyampaikan materi bagaimana agar kita bisa berbicara di depan umum dengan baik. Dengan cara interaktif, Sara menggali hal yang menjadi kendala mengapa kita kesulitan bicara di depan umum. Siswa dengan antusias menyampaikan alasannya, hingga didata ada 11 poin yang menjadi kendala. Kesemua kendala tersebut dibahas satu per satu dan diberikan solusinya.

Acara yang berlangsung sejak pk. 09.00-11.00 di aula MAN 9, berhasil memancing antusiasme peserta yang terdiri dari siswa-siswa, guru maupun karyawan MAN 9. Tiga peserta menerima tantangan untuk berbicara di depan audience, masing-masing selama 2 menit dengan tema bebas, mereka mendapat hadiah dari pihak Metro TV.

“Muthi’ah mengambil tema tentang Qur’an, Fikri mengambil tema tentang Pacaran, dan Mas Sofwan, caraka kita, mengambil tema tentang kebersihan”, tutur Tinia, Wakahumas MAN 9. “Semua bagus-bagus”, Sara mengapresiasi dan memberikan masukan agar isi dan cara bicara ketiganya bisa lebih baik lagi.

Di tengah berlangsungnya acara, tim reporter Metro TV melakukan sesi wawancara dengan Rusmanto, Wakasis MAN 9 dan Henny, pihak Metro TV. "Nanti siang, sekitar pukul 13-14, lihat ya di Metro TV News", Henny menginfokan. "Komunikasi dalam pembelajaran Kurikulum 2013, adalah hal yang sangat penting. Bukan hanya anak dapat menyerap, tetapi bagaimana mereka bisa menyampaikan apa yang mereka dapat", papar Rusmanto. Program yang digulirkan Metro TV berbagi menjadi tepat sasaran, karena memang dibutuhkan cara bagaimana kita dapat berkomunikasi dengan baik di depan publik. ./tlsa

Terkait