Berita

Meskipun Terkendala, Pelaksanaan SKB Tahap Wawancara Berjalan Baik

Senin, 21 September 2020
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2019 tahap wawancara telah selesai. Banyak pengalaman yang dihadapi para penguji saat melakukan wawancara dengan para peserta.

Menurut salah satu tim penguji bahwa pelaksanaan SKB ini menjadi pengalaman yang sangat membanggakan sekaligus cukup melelahkan, dimana mewawancarai peserta melalui tatap layar ini sangat melelahkan mata.

“Tetapi pada prinsipnya tim penguji maupun panitia bersikap profesional untuk mensukseskan pelaksanaan SKB ini,” ujar Aceng Solihin usai kegiatan SKB di aula Jayakarta, Senin (21/09).

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 4 ini menambahkan, kendala yang sering dihadapi terkait jaringan dan berdampak pada proses komunikasi dan jadwal tunggu peserta selanjutnya.

“Yang paling sering terjadi masalah jaringan, misalkan jaringan di tempat penguji bagus tetapi tempat peserta tidak bagus sehingga komunikasinya terputus ini berdampak pada penundaan waktu pada peserta berikutnya,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan salah satu host, dimana pelaksaan SKB ini berlangsung lancar, meskipun di awal mengalami terkendala masalah jaringan.

"Alhamdulillah sampai hari terakhir berjalan lancar baik jaringan maupun pelaksanaannya," jelas ismail.

Aceng juga mengungkapkan, dalam proses wawancara lebih bagus dapat bertemu langsung dengan peserta sehingga tim penguji dapat melihat langsung bagaimana gestur, gimmick maupun hal yang belum ditangkap oleh kamera.

“Sehingga terlihat chemistry nya dalam proses wawancara dan praktek kerja,” jelasnya.

Ia juga berharap peserta yang diterima menjadi asn dapat bekerja dengan profesional sesuai dengan kompetensi dan tuntutan yang telah ditetapkan.

“Setelahnya mereka dapat menjadi asn yang berkualitas untuk bekerja lebih optimal dalam melayani masyarakat pada bidang mereka masing masing,” harapnya.

“Dan mutu pelayanan pada Kanwil Kemenag DKI Jakarta lebih baik dan professional,” tambahnya.

  • Tags:  

Terkait