Berita

Meraih Prestasi Di Masa Pandemi, Kakanwil Buka Rapat Kordinasi Bidang Pendidikan Madrasah

Rabu, 24 Maret 2021
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Bekasi (Humas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab membuka kegiatan Rapat Kordinasi Bidang Pendidikan Madrasah Tahun 2021.

Dalam sambutannya beliau mengingatkan terkait dua hal. Pertama, kontrak prestasi 2021 betul – betul menjadi satu dokumen dan menjadi acuan dlm mengawal prestasi di madrasah. Kedua, madrasah harus melakukan adaptasi di masa pandemik ini.

“Artinya adaptasi kita untuk mencapai prestasi dan meningkatkan kompetensi kita,” ujarnya.

Selain itu beliau juga menyinggung terkait nasionalisme.

“Hal ini perlu penanaman pilar berbangsa, yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Pancasila dan UUD 1945,” jelasnya. Rabu (24/03)

Dan terkait dengan kontrak prestasi, Kakanwil berharap madrasah negeri mendorong untuk mempunyai komitmen.

“Ini menjadi acuan masing - masing madrasah dalam program prestasi,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kanwil juga menyaksikan Penandatanganan Kontrak prestasi madrasah yang diwakili oleh Kepala MIN 12, MTsN 7 dan MAN 17. Sekaligus penyerahan piagam penghargan pada MTsN 32 sebagai Madrasah dengan siswa terbanyak diterima pada SNPDB MAN Insan Cendikia tahun pelajaran 2020/2021 (28 siswa) dan MAN 13 sebagai Madrasah dengan Prosentase siswa terbanyak diterima PTN tahun akademik 2020/2021 (76,16 persen).

“Kontrak prestasi ini dalam rangka mendorong masing – masing madrasah untuk mempunyai komitmen sehingga nantinya akan memudahkan untuk melakukan evaluasi,” ungkapnya saat diwawancarai.

“Dan kontrak prestasi ini mencangkup prestasi akademik dan non akademik,” tambahnya.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai 24 – 26 Maret 2021, dengan mengusung tema, Meraih Prestasi di masa pandemi.

Tampak hadir secara luring Kabid Penmad, Para Kasi Bidang Penmad Kanwil/Kota/Kab, Perwakilan Pokjawas, Kepala MIN, MTsN, MAN, Perwakilan IGRA Provinsi, Perwakilan Komite Madrasah Nasional/Provinsi, Perwakilan KKMA, KKMTs KKMI.

Serta mengikuti secara virtual kepala madrasah swasta tingkat MI, MTs dan MA dan Kepala Urusan Tata usaha madrasah.

 

 

 

  • Tags:  

Terkait