Berita

Menyongsong UN 2019, FKMTs Jak Bar Bedah SKL

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jak bar) --- Dalam menyongsong Ujian Nasional tahun 2019 Forum Komunikasi Madrasah Tsanawiyah (FKMTs) Jakarta Barat mengadakan bedah satuan kompetensi lulusan (SKL). Kegiatan yang rutin digelar tiap tahun ini, menghadirkan 120 guru-guru mapel UN dari 28 MTs swasta dilingkungan Jakarta Barat. 

Kepala Kankemenag Kota Jakarta Barat mengharapkan dalam persiapan ujian nasional membuat langkah - langkah dalam meningkatkan nilai ujian dan kelulusan itu sendiri. Itu yang paling penting," papar Kepala Kankemenag Sofi'i saat memberikan pengarahan di MTs Al-Islamiyah Kp. Kecil Kebon Jeruk, kamis (10/1).

Selanjutnya Kepala Kantor menginginkan agar FKMTs ini terus eksis dan dipertahankan, karena ini bisa sebagai wadah pemersatu sekaligus sebagai ajang silaturahim antara guru - guru Madrasah se-Jakarta Barat. 

"Ya, teruskan ini bagus, pertahankan ini," imbuh Sofi'i.

Sofi'i berharap setelah bedah SKL ini, guru dapat mensosialisasikannya ke siswa secara masif. Sehingga siswa dapat menjawab soal UN dengan mudah dan benar sehingga hasilnya memuaskan.

Sedangkan Kasi Penmad Triisnadian menyatakan, Bedah SKL ini bertujuan untuk memahami karakterlsitik soal ujian nasional, ketika mengajarkan ke siswa bisa lebih spesifik, fokus dan nilai ujian bisa diraih secara optimal, sehingga hasil yang dicapaipun bisa meningkatkan mutu madrasah se-Jakarta Barat.  

Turut hadir mendampingi Kepala Kantor, Kepala Seksi Penmad Triisnadian, Ketua FKMTs Jakarta Barat, Fadli dan JFU Penmad Saefudin.   /Joel

 

Terkait