Berita

Menyeleksi Potensi Siswa Menuju Kompetisi Sains Nasional melalui KOSMANDA

blog

Peserta KOSMANDA Bersama Kepala Madrasah dan Panitia

Jakarta (Humas MAN 22 Jakarta) -- Kepala MAN 22 Jakarta Fakhri Rahimi membuka Kompetisi Sains MAN 22 (KOSMANDA) yang ke-2 pada Rabu (10/09/2024).

 

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring siswa-siswi berpotensi yang nantinya akan diikutsertakan dalam berbagai kompetisi sains seperti Jakarta Madrasah Competition (JMC), Kompetisi Sains Siswa Madrasah Indonesia (KOSSMI), Olimpiade Sains Nasional (OSN), dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM).

 

"Apresiasi kepada seluruh peserta atas semangat mereka dalam mengikuti ajang ini, dengan persiapan yang matang dan kompetisi yang sehat madrasah ini terus berkomitmen mengembangkan potensi akademik siswa di berbagai bidang ilmu pengetahuan." ujar Fahkri. 

 

Pelaksanaan kompetisi ini berlangsung dalam satu hari dimulai pada pukul 08.00-10.00 WIB,dengan mata pelajaran PAI, Biologi, Kimia, dan Geografi, Matematika, Fisika, dan Ekonomi.

 

Sebanyak 257 siswa dari berbagai jurusan mengikuti kompetisi ini, dengan rincian: PAI (80 peserta), Biologi (39 peserta), Kimia (31 peserta), Fisika (17 peserta), Matematika (39 peserta), Ekonomi (23 peserta), dan Geografi (28 peserta).

 

"Melalui KOSMANDA MAN 22 Jakarta berharap dapat menemukan siswa-siswi yang memiliki kemampuan akademik unggul untuk diikutsertakan dalam ajang sains nasional." harap Fahkri.

 

Hadir Septi Dewi selaku Ketua Pelaksana dan Pembina KSM, juga turut mengawal jalannya kompetisi.

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor