Berita

Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan: Apel Hari Santri di Kemenag Jakarta Selatan

Selasa, 22 Oktober 2024
blog

Jakarta (Humas Kemenag Jakarta Selatan) - Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan melaksanakan apel peringatan Hari Santri di halaman Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan, Kepala Kantor M. Yunus Hasyim bertindak sebagai pembina apel. pada Selasa (22/10/2024).

 

Apel dimulai dengan lantunan lagu kebangsaan "Indonesia Raya," kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu "Syubbhanul Wathon" bersama sembari mengepalkan tangan. Apel kemudian dilanjutkan dengan pembacaan naskah resolusi jihad yang menggugah semangat juang.

 

Apel hari santri dilanjutkan dengan pembacaan amanat Menteri Agama RI. Amanat menteri agama ini menekankan makna penting dari Hari Santri sebagai momentum untuk mengenang peran santri dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, terutama melalui peristiwa "Resolusi Jihad" yang diprakarsai oleh Hadratus Syekh Kiai Haji Hasyim Asyari.

 

Dalam amanatnya Menteri Agma juga mengingatkan bahwa santri masa kini memiliki tanggung jawab untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu. Dengan tema "Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan," beliau mengajak santri untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam membangun masa depan bangsa. Pesan semangat pun disampaikan kepada para santri, bahwa mereka dapat meraih kesuksesan di berbagai bidang, asalkan berusaha dengan tekun.

 

Setelah amanat dibacakan, apel dilanjutkan dengan doa bersama, diharapkan menjadi sarana untuk mendoakan para pahlawan yang telah berjuang demi bangsa. Menutup acara, M. Yunus Hasyim memberikan piala dan sertifikat kepada para pemenang lomba Porsadin se-DKI Jakarta.

 

Apel ini dihadiri oleh kasubag TU, Para KaSI dan Penyelenggara Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan. Para Kepala KUA, penghulu/penyuluh, para pengawas madrasah, pengawas pendidikan agama, penyuluh kristen dan hindu, Santri, pengurus dan pendamping dari FKDT, FKPP, POKJA TPQ, LPPTKA dan para JFU dan JFT di lingkungan Kntor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan. 

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor