Berita

Menteri Agama Buka Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2018 di Bengkulu

Selasa, 25 September 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Bengkulu (Inmas) --- Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah dan Madrasah Young Researcher Supercamp, diikuti 543 Siswa siswi terbaik tiap Provinsi di Indonesia. Pelaksanaan KSM dan MYRES berlangsung selama enam hari mulai tanggal 24 – 29 September 2018 di Bengkulu.

Melalui Video yang ditayangkan pada Pembukaan KSM dan MYRES, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan selamat atas terselenggaranya kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional tahun ini di Bengkulu. Semoga berjalan dengan lancar dan sukses.

“ KSM merupakan ajakan penemuan minat dan bakat siswa-siswi madrasah kita secara nasional, dalam forum ini mereka tidak hanya mampu menunjukan prestasinya dibidang Sains dan teknologi tetapi juga mereka saling belajar antar sesama mereka dan membangun silaturrahim diantara mereka,” ujar Menag.

Dalam kesempatan ini, menag merasa sedih dan tidak bisa hadir ditanah air karena masih menunaikan kewajiban di luar negeri.

“ Yakinlah bahwa hati saya berada ditengah - tengah saudara-saudara dan seluruh siswa-siswi madrasah kita,” terangnya.

Namun Menag merasa bersyukur dan berbangga hati bahwa siswa madrasah dapat tampil pada tingkat nasional maupun tingkat internasional.

“ Manfaatkan betul ajang kompetesi Sains Madrasah kali ini, sehingga kita senantiasa mampu meningkatkan prestasi kita dibidang Sains dan teknologi,” imbuhnya.

“ Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Kompetesi Sains Madrasah tingkat nasional di Bengkulu tahun 2018 ini secara resmi dibuka,” ujar Menag disambut dengan tepuk tangan seluruh peserta dan undangan. /Ik/fh/

  • Tags:  

Terkait