Berita

MENINGKATKAN KOMPETENSI PENDIK DAN TENDIK, MIN 18 JAKARTA TIMUR ADAKAN BIMTEK

Jumat, 28 Desember 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 18) --- Sebagai upaya meningkatkan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan, MIN 18 Jakarta adakan BIMTEK PENILAIAN KURIKULUM 2013 DAN PEMBUATAN SOAL HOTS. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 22 sampai 23 Desember 2018, bertempat di Cimande Bogor Jawa Barat.

Diikuti oleh kurang lebih 38 peserta, BIMTEK ini dibuka oleh Kasi  Kurikulum dan Evaluasi  Kanwil Kemenag Prov.DKI Jakarta, H. Arief Maulana.

Dalam sambutan pembukaan, Arief Maulana mengapresiasi kegiatan  yang merupakan upaya untuk meningkatkan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan. ”tenaga pendidik tidak boleh gagap tehnologi (GAPTEK)  diharapkan agar lebih cerdas dan lebih bijak dalam memanfaatkan perkembangan  ITC, sehingga dapat mengaplikasikan dalam pembelajaran," ujarnya.

Sebagai  nara sumber Dr.Idrus Alwi ketua Pokjawas DKI Jakarta, mengapresiasi kegiatan BIMTEK yang dilaksanakan MIN 18 JAKARTA, sekaligus menjelaskan tentang pembuatan soal  HOTS kepada seluruh pesertayang  mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan antusias, sehingga  menghasilkan beberapa soal HOTS yang kemudian dipresentasikan oleh peserta pada masing-masing tingkatan kelas.

Untuk selanjutnya diharapkan akan ada lagi kegiatan-kegiatan semacamnya sehingga tenaga pendidik  dan tenaga kependidikan di MIN 18 JAKARTA  lebih  maju dalam berbagai ilmu pengetahuan dan tehnologi serta  termotivasi untuk menciptakan inovasi-inovasi dalam pembelajaran. (Aryani)

Terkait