Berita

Menggapai Mimpi Menjadi Pengibar Bendera di Istana Negara Melalui Ekskul Paskibra, MTs N 34 Lantik Paskibra

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 34) --- Tahun ini, sebanyak 47 Capas (Calon Paskibra) terbaik dari Siswa Siswi MTs N 34 Jakarta dilantik oleh Kepala Madrasah. Acara yang bertemakan “Meningkatkan disiplin dalam berprestasi ” kegiatan ini bertujuan Membentuk karakter tanggung jawab dan Menumbuhkan kesadaran diri dalam menyelaraskan hidup yang berdisiplin tinggi serta Meningkatkan karakter kepemimpinan yang amanah 

Turut di hadiri oleh senior-senior Paskibra juga dihadiri oleh Pembina ekskul Paskibra; Iip Latifah, Dewan Guru, senior-senior Alumnus Paskibra MTs N 34 Jakarta. Terlihat antusias para calon Paskibra MTs N 34 pada saat kegiatan ini akan dibuka.  meliputi Kepemimpinan, PBB, Karakteristik Anggota Paskibra, Keagamaan, dan diakhiri dengan pengambilan dan penyematan topi anggota Paskibra Angkatan 2018-2019.

Disela-sela materi kegiatan Paskibra, Iip Latifah selaku Pembina Paskibra menjelaskan kepada calon Paskibra MTs N 34, bahwa anggota Paskibra harus memiliki tiga modal yang harus dimiliki oleh Anggota Paskibra, yakni IMTAQ, karakteristik pribadi dan kemandirian yang berakhlakul karimah.

"Seorang anggota paskibra tidak hanya harus mahir dalam baris berbaris, namun juga harus memiliki jiwa kedisiplinan dan bertanggung jawab dalam kehidupannya sehari-hari," jelasnya.

Ketertarikan siswa-siswi untuk menjadi anggota Paskibra sebagian besar karena melihat Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara. Terlihat begitu apik, gagah, dan menyatu satu sama lain sehingga tercipta suatu barisan yang sempurna. Disini lah awal mereka bermimpi menjadi salah satu pengibar bendera di istana negara kelak. /awh

 

Terkait