Berita

Mengetahui Kompleksitas Soal, MTSN 39 Jakarta Melakukan Simulasi UNBK

Selasa, 21 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Humas MTsN 39) -- Tahun pelajaran 2017-2018 merupakan tahun kedua madrasah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dimana Madrasah Tsanawiyah Negeri 39 berkepentingan dalam mensukseskan kegiatan UNBK tersebut. Selasa (21/11).

 

 

“Pelaksanaan simulasi UNBK tahun ini harus lebih baik dari tahun yang lalu dan dapat berjalan dengan lebih tertib, lancar sesuai target”, ujar Waka Kurikulum MTsN 39 Siti Maftukhah.

 

 

Dalam tahap simulasi UNBK, panitia mempersiapkan perangkat jaringan komputer, teknisi dan proktor yang mengelola hardware dan software. Sedangkan dari segi Kurikulum dan Kesiswaan, telah dilakukan pengayaan dan motivasi bagi peserta didik melalui pembinaan.

 

 

“ Kegiatan simulasi merupakan pra melaksanakan UNBK sebenarnya dan dapat menjadi input peserta didik untuk mengetahui kompleksitas soal. Dan terpenting mengetahui kemampuan yang harus disiapkan kedepannya”, ujar Siti Maftukhah.

 

 

Dan menurut Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 39 H.Niyatno, bahwa kegiatan simulasi ini diharapkan mampu mendorong pencapaian target hasil UNBK di tingkat Kota Jakarta Utara, khususnya madrasah. /AR/fh.

 

  • Tags:  

Terkait